All About Basketball !!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Emoticons All About Basketball !!!

Post by mo2 on Sat May 17, 2008 5:42 am


Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia.

Sejarah :
Code:
Basket dianggap sebagai olahraga unik karena diciptakan secara tidak sengaja oleh seorang pastor. Pada tahun 1891, Dr. James Naismith, seorang pastor asal Kanada yang mengajar di sebuah fakultas untuk para mahasiswa profesional di YMCA (sebuah wadah pemuda umat Kristen) di Springfield, Massachusetts, harus membuat suatu permainan di ruang tertutup untuk mengisi waktu para siswa pada masa liburan musim dingin di New England.Terinspirasi dari permainan yang pernah ia mainkan saat kecil di Ontario,Naismith menciptakan permainan yang sekarang dikenal sebagai bola basket pada 15 Desember 1891.

Menurut cerita, setelah menolak beberapa gagasan karena dianggap terlalu keras dan kurang cocok untuk dimainkan di gelanggang-gelanggang tertutup, dia lalu menulis beberapa peraturan dasar, menempelkan sebuah keranjang di dinding ruang gelanggang olahraga, dan meminta para siswanya untuk mulai memainkan permainan ciptaannya itu.

Pertandingan resmi bola basket yang pertama, diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 1892 di tempat kerja Dr. James Naismith. "Basket ball" (sebutan bagi olahraga ini dalam bahasa Inggris), adalah sebutan yang digagas oleh salah seorang muridnya. Olahraga ini pun menjadi segera terkenal di seantero Amerika Serikat. Penggemar fanatiknya ditempatkan di seluruh cabang YMCA di Amerika Serikat. Pertandingan demi pertandingan pun segera dilaksanakan di kota-kota di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

Pada awalnya,setiap tim berjumlah sembilan orang dan tidak ada dribble,sehingga bola hanya dapat berpindah melalui pass (lemparan). Sejarah peraturan permainan basket diawali dari 13 aturan dasar yang ditulis sendiri oleh James Naismith. Aturan dasar tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Bola dapat dilemparkan ke segala arah dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan.
  2. Bola dapat dipukul ke segala arah dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan, tetapi tidak boleh dipukul menggunakan kepalan tangan (meninju).
  3. Pemain tidak diperbolehkan berlari sambil memegang bola. Pemain harus melemparkan bola tersebut dari titik tempat menerima bola, tetapi diperbolehkan apabila pemain tersebut berlari pada kecepatan biasa.
  4. Bola harus dipegang di dalam atau diantara telapak tangan. Lengan atau anggota tubuh lainnya tidak diperbolehkan memegang bola.
  5. Pemain tidak diperbolehkan menyeruduk, menahan, mendorong, memukul, atau menjegal pemain lawan dengan cara bagaimanapun. Pelanggaran pertama terhadap peraturan ini akan dihitung sebagai kesalahan, pelanggaran kedua akan diberi sanksi berupa pendiskualifikasian pemain pelanggar hingga keranjang timnya dimasuki oleh bola lawan, dan apabila pelanggaran tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencederai lawan, maka pemain pelanggar akan dikenai hukuman tidak boleh ikut bermain sepanjang pertandingan. Pada masa ini, pergantian pemain tidak diperbolehkan.
  6. Sebuah kesalahan dibuat pemain apabila memukul bola dengan kepalan tangan (meninju), melakukan pelanggaran terhadap aturan 3 dan 4, serta melanggar hal-hal yang disebutkan pada aturan 5.
  7. Apabila salah satu pihak melakukan tiga kesalahan berturut-turut, maka kesalahan itu akan dihitung sebagai gol untuk lawannya (berturut-turut berarti tanpa adanya pelanggaran balik oleh lawan).
  8. Gol terjadi apabila bola yang dilemparkan atau dipukul dari lapangan masuk ke dalam keranjang, dalam hal ini pemain yang menjaga keranjang tidak menyentuh atau mengganggu gol tersebut. Apabila bola terhenti di pinggir keranjang atau pemain lawan menggerakkan keranjang, maka hal tersebut tidak akan dihitung sebagai sebuah gol.
  9. Apabila bola keluar lapangan pertandingan, bola akan dilemparkan kembali ke dalam dan dimainkan oleh pemain pertama yang menyentuhnya. Apabila terjadi perbedaan pendapat tentang kepemilikan bola, maka wasitlah yang akan melemparkannya ke dalam lapangan. Pelempar bola diberi waktu 5 detik untuk melemparkan bola dalam genggamannya. Apabila ia memegang lebih lama dari waktu tersebut, maka kepemilikan bola akan berpindah. Apabila salah satu pihak melakukan hal yang dapat menunda pertandingan, maka wasit dapat memberi mereka sebuah peringatan pelanggaran.
  10. Wasit berhak untuk memperhatikan permainan para pemain dan mencatat jumlah pelanggaran dan memberi tahu wasit pembantu apabila terjadi pelanggaran berturut-turut. Wasit memiliki hak penuh untuk mendiskualifikasi pemain yang melakukan pelanggaran sesuai dengan yang tercantum dalam aturan 5.
  11. Wasit pembantu memperhatikan bola dan mengambil keputusan apabila bola dianggap telah keluar lapangan, pergantian kepemilikan bola, serta menghitung waktu. Wasit pembantu berhak menentukan sah tidaknya suatu gol dan menghitung jumlah gol yang terjadi.
  12. Waktu pertandingan adalah 4 quarter masing-masing 10 menit
  13. Pihak yang berhasil memasukkan gol terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang.


Pada Agustus 1936, saat menghadiri Olimpiade Berlin 1936, ia dinamakan sebagai Presiden Kehormatan Federasi Bola Basket Internasional. Terlahir sebagai warga Kanada, ia menjadi warga negara Amerika Serikat pada 4 Mei 1925.

Naismith meninggal dunia 28 November 1939, kurang dari enam bulan setelah menikah untuk kedua kalinya.

Untuk teman-teman yang hobi atau suka basket bisa nyalurin apa aja di thread ini. Tentang IBL, NBA, Latihan Bareng, Pertandingan, Gossip, Promosi, Berita Terbaru, de el el. Yang penting harus berhubungan dengan bola basket. Thanks 4 attention !!!

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by thuram0401 on Sat May 17, 2008 10:19 am

mo2 wrote:
Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa Selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia.

Sejarah :
Code:
Basket dianggap sebagai olahraga unik karena diciptakan secara tidak sengaja oleh seorang pastor. Pada tahun 1891, Dr. James Naismith, seorang pastor asal Kanada yang mengajar di sebuah fakultas untuk para mahasiswa profesional di YMCA (sebuah wadah pemuda umat Kristen) di Springfield, Massachusetts, harus membuat suatu permainan di ruang tertutup untuk mengisi waktu para siswa pada masa liburan musim dingin di New England.Terinspirasi dari permainan yang pernah ia mainkan saat kecil di Ontario,Naismith menciptakan permainan yang sekarang dikenal sebagai bola basket pada 15 Desember 1891.

Menurut cerita, setelah menolak beberapa gagasan karena dianggap terlalu keras dan kurang cocok untuk dimainkan di gelanggang-gelanggang tertutup, dia lalu menulis beberapa peraturan dasar, menempelkan sebuah keranjang di dinding ruang gelanggang olahraga, dan meminta para siswanya untuk mulai memainkan permainan ciptaannya itu.

Pertandingan resmi bola basket yang pertama, diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 1892 di tempat kerja Dr. James Naismith. "Basket ball" (sebutan bagi olahraga ini dalam bahasa Inggris), adalah sebutan yang digagas oleh salah seorang muridnya. Olahraga ini pun menjadi segera terkenal di seantero Amerika Serikat. Penggemar fanatiknya ditempatkan di seluruh cabang YMCA di Amerika Serikat. Pertandingan demi pertandingan pun segera dilaksanakan di kota-kota di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

Pada awalnya,setiap tim berjumlah sembilan orang dan tidak ada dribble,sehingga bola hanya dapat berpindah melalui pass (lemparan). Sejarah peraturan permainan basket diawali dari 13 aturan dasar yang ditulis sendiri oleh James Naismith. Aturan dasar tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Bola dapat dilemparkan ke segala arah dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan.
  2. Bola dapat dipukul ke segala arah dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan, tetapi tidak boleh dipukul menggunakan kepalan tangan (meninju).
  3. Pemain tidak diperbolehkan berlari sambil memegang bola. Pemain harus melemparkan bola tersebut dari titik tempat menerima bola, tetapi diperbolehkan apabila pemain tersebut berlari pada kecepatan biasa.
  4. Bola harus dipegang di dalam atau diantara telapak tangan. Lengan atau anggota tubuh lainnya tidak diperbolehkan memegang bola.
  5. Pemain tidak diperbolehkan menyeruduk, menahan, mendorong, memukul, atau menjegal pemain lawan dengan cara bagaimanapun. Pelanggaran pertama terhadap peraturan ini akan dihitung sebagai kesalahan, pelanggaran kedua akan diberi sanksi berupa pendiskualifikasian pemain pelanggar hingga keranjang timnya dimasuki oleh bola lawan, dan apabila pelanggaran tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencederai lawan, maka pemain pelanggar akan dikenai hukuman tidak boleh ikut bermain sepanjang pertandingan. Pada masa ini, pergantian pemain tidak diperbolehkan.
  6. Sebuah kesalahan dibuat pemain apabila memukul bola dengan kepalan tangan (meninju), melakukan pelanggaran terhadap aturan 3 dan 4, serta melanggar hal-hal yang disebutkan pada aturan 5.
  7. Apabila salah satu pihak melakukan tiga kesalahan berturut-turut, maka kesalahan itu akan dihitung sebagai gol untuk lawannya (berturut-turut berarti tanpa adanya pelanggaran balik oleh lawan).
  8. Gol terjadi apabila bola yang dilemparkan atau dipukul dari lapangan masuk ke dalam keranjang, dalam hal ini pemain yang menjaga keranjang tidak menyentuh atau mengganggu gol tersebut. Apabila bola terhenti di pinggir keranjang atau pemain lawan menggerakkan keranjang, maka hal tersebut tidak akan dihitung sebagai sebuah gol.
  9. Apabila bola keluar lapangan pertandingan, bola akan dilemparkan kembali ke dalam dan dimainkan oleh pemain pertama yang menyentuhnya. Apabila terjadi perbedaan pendapat tentang kepemilikan bola, maka wasitlah yang akan melemparkannya ke dalam lapangan. Pelempar bola diberi waktu 5 detik untuk melemparkan bola dalam genggamannya. Apabila ia memegang lebih lama dari waktu tersebut, maka kepemilikan bola akan berpindah. Apabila salah satu pihak melakukan hal yang dapat menunda pertandingan, maka wasit dapat memberi mereka sebuah peringatan pelanggaran.
  10. Wasit berhak untuk memperhatikan permainan para pemain dan mencatat jumlah pelanggaran dan memberi tahu wasit pembantu apabila terjadi pelanggaran berturut-turut. Wasit memiliki hak penuh untuk mendiskualifikasi pemain yang melakukan pelanggaran sesuai dengan yang tercantum dalam aturan 5.
  11. Wasit pembantu memperhatikan bola dan mengambil keputusan apabila bola dianggap telah keluar lapangan, pergantian kepemilikan bola, serta menghitung waktu. Wasit pembantu berhak menentukan sah tidaknya suatu gol dan menghitung jumlah gol yang terjadi.
  12. Waktu pertandingan adalah 4 quarter masing-masing 10 menit
  13. Pihak yang berhasil memasukkan gol terbanyak akan dinyatakan sebagai pemenang.


Pada Agustus 1936, saat menghadiri Olimpiade Berlin 1936, ia dinamakan sebagai Presiden Kehormatan Federasi Bola Basket Internasional. Terlahir sebagai warga Kanada, ia menjadi warga negara Amerika Serikat pada 4 Mei 1925.

Naismith meninggal dunia 28 November 1939, kurang dari enam bulan setelah menikah untuk kedua kalinya.

Untuk teman-teman yang hobi atau suka basket bisa nyalurin apa aja di thread ini. Tentang IBL, NBA, Latihan Bareng, Pertandingan, Gossip, Promosi, Berita Terbaru, de el el. Yang penting harus berhubungan dengan bola basket. Thanks 4 attention !!!
wah ane bantu mantau aja bro,ane kan ngga begitu ngerti basket buat nambah2 pengetahuan ane ajalah...sep2..mantaf broo..

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Latihan Basket HMB Cabang Surabaya !!!

Post by mo2 on Sat May 17, 2008 12:54 pm

WORO - WORO !!!

Spoiler:

Hari : Minggu, 18 Mei 2008.
Pukul : 18.00 - 20.00 WIB ( 4 jam )
Lokasi : Lapangan Basket Flexy ITS

Mahasiswa dan calon mahasiswa dari Bontang diharapkan dapat hadir mengikuti latihan atau cuma menyaksikan mengingat waktu yang digunakan cukup panjang. Lumayan bisa jadi acara reuni kecil-kecilan Very Happy

Atas perjatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pengurus HMB Soerabaja

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by choirul_rozy on Sat May 17, 2008 2:19 pm

basketball paling keren...............

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by mo2 on Mon May 19, 2008 10:16 pm

Latihan Minggu Malam berjalan sukses dan melelahkan.
Anggota yang datang sekitar 30 orang dan durasi latihan sekitar 4 jam.
Balas dendam dah sebulan ga latihan ...

Terima kasih untuk yang udah mau berpartisipasi. Yang blom bisa dateng tunggu kabar selanjutnya di thread ini.

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by ko2 on Tue May 20, 2008 1:05 am

4 jam yang melelahkan sekali...
tapi lumayan ada hiburan ceplok telornya

_________________
Dari jauh..aku memandangmu..Lewat smua mata hatiku, mengagumimu..Lewat smua kisah tentangmu, kulukis engkau dalam tidurku
Dari jauh...
aku tititpkan hatiku padamu Walau kutahu... kau tak pernah tau

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by desti putri on Tue May 20, 2008 1:25 am

hihihi.... basketttt.............
biasanya yg maen basket ganteng2... jd lebihh tertarik ama yg maen bsket drpd bola bsketna:D hihi....

desti putri
Senior Member
Senior Member

Female Jumlah posting : 155
Age : 26
Lokasi : Bontang, East Borneo
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by mo2 on Tue May 20, 2008 1:45 am

desti putri wrote:hihihi.... basketttt.............
biasanya yg maen basket ganteng2... jd lebihh tertarik ama yg maen bsket drpd bola bsketna:D hihi....

Ehem ... ehem ... Jadi ga enak neh Wink Wink Wink

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by choirul_rozy on Tue May 20, 2008 11:04 am

desti putri wrote:hihihi.... basketttt.............
biasanya yg maen basket ganteng2... jd lebihh tertarik ama yg maen bsket drpd bola bsketna:D hihi....

aku ikutan gak enak ah sama kaya momo....tapi emang sech aku yang paling keren narsis=mode on

Cool Cool Cool Cool Cool

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by ndahh wq on Wed May 21, 2008 3:50 pm

baskeeeet!! huaaa olahraga brjasa yg bkin mlanglang propinsi..qiqiiqqi!

klo d btg lapangan yg turut memajukan prestasi basket itu
lap jalan E.. paviliun.. gor PKT.. int'l school.. sama gor badak yg mo rubuhh..

hayuu qt ramein lg perbasketan bontang, yg rasa2ny mkin mnurun aj y.. aplg yg liga pelajar2nyaa.. jgn ngedekem drmh aj doonk.. olahragaa olahragaa! larii'..larii! manja! heeeeeheee...

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by desti putri on Wed May 21, 2008 4:52 pm

choirul_rozy wrote:
desti putri wrote:hihihi.... basketttt.............
biasanya yg maen basket ganteng2... jd lebihh tertarik ama yg maen bsket drpd bola bsketna:D hihi....

aku ikutan gak enak ah sama kaya momo....tapi emang sech aku yang paling keren narsis=mode on

Cool Cool Cool Cool Cool

emang knyataanny gt, mw gmn dunkzzzz.......... brbahagialah para pmaen bsket.....
hehehe...........

desti putri
Senior Member
Senior Member

Female Jumlah posting : 155
Age : 26
Lokasi : Bontang, East Borneo
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by ndahh wq on Wed May 21, 2008 5:26 pm

adaa2 IBL final d gor C'tra bandung on this weekend!
garuda vs britamaaa! jrg2, kaan biasany aspac..
huhh dah saatny roda aspac d bwh..sukuurin,qiqiqi!
mari menontoon dan brsoraksorai d lapangan brsama abas dan ringgo si boneka IBL..

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by mo2 on Wed May 21, 2008 6:13 pm

ndahh wq wrote:adaa2 IBL final d gor C'tra bandung on this weekend!
garuda vs britamaaa! jrg2, kaan biasany aspac..
huhh dah saatny roda aspac d bwh..sukuurin,qiqiqi!
mari menontoon dan brsoraksorai d lapangan brsama abas dan ringgo si boneka IBL..

Hidup citra satria !!! Ada anak bontangnya tuh disitu Very Happy Very Happy Very Happy

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by thuram0401 on Wed May 21, 2008 8:36 pm

mo2 wrote:
ndahh wq wrote:adaa2 IBL final d gor C'tra bandung on this weekend!
garuda vs britamaaa! jrg2, kaan biasany aspac..
huhh dah saatny roda aspac d bwh..sukuurin,qiqiqi!
mari menontoon dan brsoraksorai d lapangan brsama abas dan ringgo si boneka IBL..

Hidup citra satria !!! Ada anak bontangnya tuh disitu Very Happy Very Happy Very Happy
Kalo aq hidup Scorpion team ajalah,hehehehhehehehehhe... Smile Pengalaman pertama dan terakhir bermain di kejuaraan basket antar SMU masih inget ngga yan???hehehehehehhehehe....

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by mo2 on Wed May 21, 2008 8:55 pm

thuram0401 wrote:
Kalo aq hidup Scorpion team ajalah,hehehehhehehehehhe... Smile Pengalaman pertama dan terakhir bermain di kejuaraan basket antar SMU masih inget ngga yan???hehehehehehhehehe....
Inget - inget yang cowoknya keren2 itu kan ???

Btw, kostum Scorpion-ku dmana ya sekarang ??? Udah ilang !!!

Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by thuram0401 on Wed May 21, 2008 9:29 pm

wah kalo aku celana ma kostum masih lengkap euuyyy...cuma ngga dipake basket lagi tapi main sepakbola bro,wehehehehhehehehehe....yoilah pastinya dunk team Scorpion itu kan ngga ada yang ngalahin ganteng2nya,wehehehehehehehehe... narsis=mode on Smile

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by ndahh wq on Fri May 23, 2008 12:21 pm

mo2 wrote:

Hidup citra satria !!! Ada anak bontangnya tuh disitu Very Happy Very Happy Very Happy

iyaaah btul2 bontang dah nyetor 1 pemain d IBL.. yeaa!

nnton tv one yaah jam4 sore' klo g bs hadir d c'tra arena bandung 24-25 mei..! qiqiiqi..

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: All About Basketball !!!

Post by Sponsored content Today at 8:37 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik