[BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Emoticons [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by mo2 on Mon May 26, 2008 11:19 am

[BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura
Sabtu, 24 Mei 2008 | 15:11 WIB

KUALA LUMPUR, SABTU - Perdana Menteri Abdullah Ahmad Badawi minta warga Malaysia tenang dalam menyikapi putusan mahkamah internasional yang memberikan hak sebuah pulau sengketa kepada tetangganya, Singapura.

"Setiap diskusi yang diadakan atau tindakan yang diambil harus dilakukan dengan cara damai dan kesepahaman kedua pihak," kata Badawi seperti dikutip harian The Star, Sabtu (24/5).
Badawi mengatakan ia berencana bertemu dengan sultan Johor untuk menjelaskan putusan itu. "Akan ada orang-orang emosional, khususnya di Johor," kata Badawi.

Mahkamah Internasional, Jumat (23/5), mengesahkan kepemilikan Singapura atas sebuah pulau seluas 0,8 hektar yang terletak di ujung selatan Semenajung Malaysia. Pulau itu dianggap sangat strategis sehingga di situ ditempatkan sebuah mercu suar.

Pulau yang terletak di pintu masuk selat Singapura itu dikenal di hampir semua peta sebagai Pulau Pedra Branca. Namun oleh Malaysia dinamai Pulau Batu Puteh. Pulau itu terletak 65 km dari Singapura dan hanya 10 km dari Malaysia.

Kedua bekas koloni Inggris itu bersatu pada 1963, tetapi bercerai dua tahun kemudian setelah terlibat perselisihan politik yang sengit. Sampai sekarang pun hubungan Malaysia - Singapura tidak terlalu stabil.

Dalam perebutan pulau itu, Malaysia hanya mendapat pulau yang lebih kecil, tidak berpenduduk dan penuh batu. Sedangkan untuk pulau ketiga yang disengketakan, harus diselesaikan kedua negara itu sendiri.

Sengketa itu meletus setelah Malaysia menerbitkan sebuah peta pada 1979 yang memasukkan pulau bermercu suar itu ke dalam wilayahnya untuk kali pertama dalam sejarah modern. Lalu pada 2003, kedua negara sepakat menyelesaikan masalah itu lewat Mahkamah Internasional.

Putusan pengadilan itu didasarkan kenyataan bahwa Singapura telah berdaulat sejak mercu suar itu beroperasi pada 1851, tanpa secuil pun protes dari Malaysia sampai 30 tahun lalu. Mercu suar itu pun dioperasikan oleh Singapura.

source
kompas

udah ngambil pulau indonesia sekarang gantian pulaunya diambil singapura
hahahhaha, kualat

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by ndahh wq on Mon May 26, 2008 11:41 am

mo2 wrote:
Mahkamah Internasional, Jumat (23/5), mengesahkan kepemilikan Singapura atas sebuah pulau seluas 0,8 hektar yang terletak di ujung selatan Semenajung Malaysia. Pulau itu dianggap sangat strategis sehingga di situ ditempatkan sebuah mercu suar.

Kedua bekas koloni Inggris itu bersatu pada 1963, tetapi bercerai dua tahun kemudian setelah terlibat perselisihan politik yang sengit. Sampai sekarang pun hubungan Malaysia - Singapura tidak terlalu stabil.
Dalam perebutan pulau itu, Malaysia hanya mendapat pulau yang lebih kecil, tidak berpenduduk dan penuh batu.

source
kompas


laughing mirip prceraian artis2 yg ngrebutin harta gono gini
suukurin2..kapok3.. What a Face doa Indonesia terkabul 1.. lg dnk lg dnk kabulkan doa lainnya..

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by fro_zz on Tue May 27, 2008 2:50 pm

Kena Karma TUH

fro_zz
Masih Baru
Masih Baru

Male Jumlah posting : 21
Age : 34
Lokasi : jogja
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by thuram0401 on Tue May 27, 2008 4:19 pm

fro_zz wrote:Kena Karma TUH
gini tuh baru bener minimal posting 3 kata..okeh2..lanjut bos.

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by senpai on Tue May 27, 2008 6:18 pm

gag ad berita kehilangan anak ???

ato yg paling terbaru berita kehilangan ilmuwan yg memperkenalkan energi murah pengganti BBM ???

OOT dikit aja..

senpai
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 161
Age : 29
Lokasi : heroes city
Registration date : 19.04.08

Lihat profil user http://www.smuvi05.com

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by ko2 on Tue May 27, 2008 7:05 pm

ternyata sebuah pulau seluas 0,8 hektar juga bisa jadi perebutan yang sengit ya....wahai warga bontang marilah kita bersyukur karena dilahirkan di kota bontang yang cukup luas...hehe gak nyambung ya' sorry

_________________
Dari jauh..aku memandangmu..Lewat smua mata hatiku, mengagumimu..Lewat smua kisah tentangmu, kulukis engkau dalam tidurku
Dari jauh...
aku tititpkan hatiku padamu Walau kutahu... kau tak pernah tau

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by shafa on Fri May 30, 2008 10:10 am

ganyang malaysia. ini baru namanya :NASIONALISME" (DENDAM KALI)

shafa
Masih Baru
Masih Baru

Male Jumlah posting : 17
Lokasi : bontang
Registration date : 27.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [BERITA] Malaysia Kehilangan Pulau dari Singapura

Post by Sponsored content Today at 8:38 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik