Perilaku Konsumtif Remaja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Emoticons Perilaku Konsumtif Remaja

Post by udhin on Wed Apr 23, 2008 1:44 pm


Bagi produsen, kelompok usia remaja adalah salah satu pasar yang potensial. Alasannya antara lain karena pola konsumsi seseorang terbentuk pada usia remaja. Di samping itu, remaja biasanya mudah terbujuk rayuan iklan, suka ikut-ikutan teman, tidak realistis, dan cenderung boros dalam menggunakan uangnya. Sifat-sifat remaja inilah yang dimanfaatkan oleh sebagian produsen untuk memasuki pasar remaja.

Di kalangan remaja yang memiliki orang tua dengan kelas ekonomi yang cukup berada, terutama di kota-kota besar, mall sudah menjadi rumah kedua. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka juga dapat mengikuti mode yang sedang beredar. Padahal mode itu sendiri selalu berubah sehingga para remaja tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Alhasil, muncullah perilaku yang konsumtif.

Dari sejumlah hasil penelitian, ada perbedaan dalam pola konsumsi antara pria dan wanita. Juga terdapat sifat yang berbeda antara pria dan wanita dalam perilaku membeli. Perbedaan tersebut adalah:

Pria:

1. mudah terpengaruh bujukan penjual
2. sering tertipu karena tidak sabaran dalam memilih barang
3. mempunyai perasaan kurang enak bila tidak membeli sesuatu setelah memasuki toko
4. kurang menikmati kegiatran berbelanja sehingga sering terburu-buru mengambil keputusan membeli

Wanita:

1. lebih tertarik pada warna dan bentuk, bukan pada hal teknis dan kegunaannya
2. tidak mudah terbawa arus bujukan penjual
3. menyenangi hal-hal yang romantis daripada obyektif
4. cepat merasakan suasana toko
5. senang melakukan kegiatan berbelanja walau hanya window shopping (melihat-lihat saja tapi tidak membeli).


Daftar ini masih dapat dipertanyakan apakan memang benar ada gaya yang berbeda dalam membeli antara pria dan wanita. Selain itu, penelitian-penelitian yang telah dilakukan belum mendapatkan hasil yang konsisten apakah remaja pria atau waniata yang lebih banyak membelanjakan uang.

udhin
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 87
Lokasi : INDONESIA
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by thuram0401 on Wed Apr 23, 2008 10:00 pm

udhin wrote:
Bagi produsen, kelompok usia remaja adalah salah satu pasar yang potensial. Alasannya antara lain karena pola konsumsi seseorang terbentuk pada usia remaja. Di samping itu, remaja biasanya mudah terbujuk rayuan iklan, suka ikut-ikutan teman, tidak realistis, dan cenderung boros dalam menggunakan uangnya. Sifat-sifat remaja inilah yang dimanfaatkan oleh sebagian produsen untuk memasuki pasar remaja.

Di kalangan remaja yang memiliki orang tua dengan kelas ekonomi yang cukup berada, terutama di kota-kota besar, mall sudah menjadi rumah kedua. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka juga dapat mengikuti mode yang sedang beredar. Padahal mode itu sendiri selalu berubah sehingga para remaja tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Alhasil, muncullah perilaku yang konsumtif.

Dari sejumlah hasil penelitian, ada perbedaan dalam pola konsumsi antara pria dan wanita. Juga terdapat sifat yang berbeda antara pria dan wanita dalam perilaku membeli. Perbedaan tersebut adalah:

Pria:

1. mudah terpengaruh bujukan penjual
2. sering tertipu karena tidak sabaran dalam memilih barang
3. mempunyai perasaan kurang enak bila tidak membeli sesuatu setelah memasuki toko
4. kurang menikmati kegiatran berbelanja sehingga sering terburu-buru mengambil keputusan membeli

Wanita:

1. lebih tertarik pada warna dan bentuk, bukan pada hal teknis dan kegunaannya
2. tidak mudah terbawa arus bujukan penjual
3. menyenangi hal-hal yang romantis daripada obyektif
4. cepat merasakan suasana toko
5. senang melakukan kegiatan berbelanja walau hanya window shopping (melihat-lihat saja tapi tidak membeli).


Daftar ini masih dapat dipertanyakan apakan memang benar ada gaya yang berbeda dalam membeli antara pria dan wanita. Selain itu, penelitian-penelitian yang telah dilakukan belum mendapatkan hasil yang konsisten apakah remaja pria atau waniata yang lebih banyak membelanjakan uang.
terus apakah ada perbedaan perilaku konsumtif dilihat dari batasan umur???kalo ada bagaimana itu???

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by Fernandes on Mon May 19, 2008 3:15 am

Pria:
1. mudah terpengaruh bujukan penjual
2. sering tertipu karena tidak sabaran dalam memilih barang
3. mempunyai perasaan kurang enak bila tidak membeli sesuatu setelah memasuki toko
4. kurang menikmati kegiatran berbelanja sehingga sering terburu-buru mengambil keputusan membeli
aku cuma setuju sama yang nomor 4 doang...


Wanita:
1. lebih tertarik pada warna dan bentuk, bukan pada hal teknis dan kegunaannya
2. tidak mudah terbawa arus bujukan penjual
3. menyenangi hal-hal yang romantis daripada obyektif
4. cepat merasakan suasana toko
5. senang melakukan kegiatan berbelanja walau hanya window shopping (melihat-lihat saja tapi tidak membeli).
Nah kalo yang ini aku setuju, kecuali nomor 5... memang wanita suka sekali melakukan kegiatan berbelanja walopun sekedar melihat-lihat doang, tapi kalopun dari awal niatnya cuma sekedar liat2, ujung2nya pasti belanja juga... Tul ga...???hehehe....

_________________

Fernandes
Admin
Admin

Male Jumlah posting : 354
Age : 30
Lokasi : Jogja, Asrama Bontang
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user http://www.chegwnandes.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by choirul_rozy on Mon May 19, 2008 5:36 am

Pria:

1. mudah terpengaruh bujukan penjual
2. sering tertipu karena tidak sabaran dalam memilih barang
3. mempunyai perasaan kurang enak bila tidak membeli sesuatu setelah memasuki toko
4. kurang menikmati kegiatran berbelanja sehingga sering terburu-buru mengambil keputusan membeli
kalau aku sech setuju tuch sama yang 123 yang 4 gak alasanya:

1.aku sering banget terpengaruh kalau beli sesuatu apalagi kalau SPGnya caktik abis.
2.aku sering ketipu juga tuch kalau pilih barang awalnya bagus tapi setalah dipakai ternyata jelek.
3.gengsi dong kalau udah masuk toko gak beli sesuatu.apalagi kalo yang jual cantik gengsi banget.:p
4.gak selalu kok buru - buru kadang saking enaknya belanja sampai barang - barang yang gak penting ikut dibeli

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by ndahh wq on Mon May 19, 2008 12:16 pm

[justify]
Fernandes wrote:
Pria:
1. mudah terpengaruh bujukan penjual
2. sering tertipu karena tidak sabaran dalam memilih barang
3. mempunyai perasaan kurang enak bila tidak membeli sesuatu setelah memasuki toko
4. kurang menikmati kegiatran berbelanja sehingga sering terburu-buru mengambil keputusan membeli
aku cuma setuju sama yang nomor 4 doang...


Wanita:
1. lebih tertarik pada warna dan bentuk, bukan pada hal teknis dan kegunaannya
2. tidak mudah terbawa arus bujukan penjual
3. menyenangi hal-hal yang romantis daripada obyektif
4. cepat merasakan suasana toko
5. senang melakukan kegiatan berbelanja walau hanya window shopping (melihat-lihat saja tapi tidak membeli).
Nah kalo yang ini aku setuju, kecuali nomor 5... memang wanita suka sekali melakukan kegiatan berbelanja walopun sekedar melihat-lihat doang, tapi kalopun dari awal niatnya cuma sekedar liat2, ujung2nya pasti belanja juga... Tul ga...???hehehe....

g btul lahh.. sp blg ujung2ny.. br nympe tngah jg dah blanja... pirat

sbelum mngiyakan hasil pnlitian tsb,
mari kita analisis knp poin2 d atas bs terpublish oleh sdr udin.. (penelitian sp nih din?)

male:
1.
- itu krn priany aj yg g bs nahan godaan (whqhqhq..kasian...)
2.
- ini akibat kurang mlakukan survei barang, survei harga, survei lokasi, dan
informasi.. bkn krna ksbaran.
3.
- ahh ini sih gengsi aja ma mbak2 SPG nya drpd dibilang tampang oke dompet angin
4.
- ini akibat stereotype slama ini yg telah terpatri d sanubari bhwa pnikmat/plaku
blanja adalah kaum hawa. sring kan dgr, ngpain sih blnja lama2, ky cw aja! pdhl
ap dosany cb co brlama2 mngamati barang yg dibutuhkannya? pdhl kalo bli
barang hasil ketelanan serta prhitungan yg tepat mngenai kualitas dan harga jg
kpuasanny bkl tiada tara..

slnjtnya female.. (sblmnya pak, knp yg wanita mesti 5 poin?)
1.
- jstru cw ngliat dr teknis-fungsionalnya.. krn ia butuh jd beli.
ini bukan mauny cw lho klo pun lbh trtarik pd wrna dan bentuk.
pertama, pasar yg mnyediakan kbragaman ini. beda kan dgn co yg brg2ny dr jaman
k jaman itu2 mulu.. (maab, ini bkn mau saya!sumpah..but proud to be woman!)
trs yg kdua, kbragaman pasar itu jg akibat dr para kaum adam yg trcipta sbg
makhluk pnikmat dan lbh cepat bosan drpd hawa. jadii klo ibu2 mbak2 adek2 cw py
stuff aneh2 d kmrny, dr baju, make up, spatu, sendal, tas, dsb itu demi kaum
adam juga..
beda dgn kaum adam yg pake kmeja 1 itu aj slama 360hari full, kmungkinan kaum
hawa bosan ngliat keadaan itu keciiil bgt.. tp klo kaum adam (mngkn g protes sih)
minimal ngebatin, ni cw kok pake kaos ituuu2 mulu.. aplg kaum adam adlh pnikmat
keindahan visual dr lawan jenisny, slain keindahan hati jg dah g ush dibahas lah
yaa.. Rolling Eyes pasti itu..
lagipula brg2 co itu jelas lebih mahal drpd cw.. misalny aj spatu co utk hari2 aja
dah bkisar antara 100-500ribuan, nah cw dgn 25rb rupiah jg skrg dah dpt yg bgs
bgt yg bs dipake k kmpus. mkany wajar klo cw lbh kliatan dikit2 bli spatu misalnya..
lha wong murah..
2.
- kalopun iya, tentunya ini kbalikan dr poin 2 d atas..
3.
- nah ini nih, emg romantis n objektif brada dlm 1 level sprti misalnya objektif vis a
vis subjektif y?
4.
- y ini sii pinter2nya mnikmati tanah yg sedang dipijak aj.. mo mijak kotoran ayam
juga kalo setting pikirannya itu knikmatan y bs nikmat jg.. aplg toko! haaha..
5.
- nah ini td relevansiny sm poin 2 d atas.. bhw window shoping pd akhrny sgt
brguna biar py wawasan atas produk2 terkini, sjauh ap teknologi yg ada, informasi
prbandingan dan tingkat harga dgn barang2 sjenisny, serta pngetahuan atas
kualitas brg.. biiar g diitipu.. Wink
jstru dgn window shoping qt bs mnekan cost utk produk yg trbaik yg dbutuhkan..

blanja dgn konsumtif itu beda lho yaa.. Exclamation
kalo konsumtif itu mngeluarkan pndapatan utk mmperoleh sbuah produk demi kepuasan batin, pengakuan publik pada diri, maupun pningkatan status di lingkungan.

bedany sm blanja, klo blanja yg dbtuhkan adalah produkny, ssorg g pduli sm pngakuan publik atau status atau biar dibilang gaul kek oke kek apa dgn mmbeli sbuah produk.. yg penting dy butuh, py duit, beli! mo sberapa byk tserah asal kbutuhan trpenuhi.
klo knsumtif itu td, yg dbtuhkan jstru pngakuan publik, status, dan bla3nya itu pasca/saat pmbelian produk.. pdhl produkny sndr g ia btuhkan..

jd yg konsumtif sapa nih? remaja putra atau putri? whqhqhq.. Razz

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by thuram0401 on Mon May 19, 2008 12:39 pm

kalo ane bilang tetep cewe lebih konsumtif karena yang paling sering belanja itu cewe...kalo cowo mah yang dipikir bagaimana cari duit yang nantinya duit itu juga akan dipake buat cewenya belanja2 kan!?hehhehehehe... wah kalo ane sebagai cowo yang namanya ke mall itu jarang banget...kecuali pas ada yang mau dicari dan udah tau tempatnya beli dimana....nah kalo belum tau sebelum pergi tanya ke temen dulu nah abis dikasi tau langsung deh meluncur ke tkp tanpa basa basi buka pintu toko...cari barang yang dicari, tawar kalo bisa kalo ngga langsung bayar udah gitu brang dikasi udah deh langsung balik lagi ke tempat persemayaman alias di kos...selama ngga ada yang dicari ya udah jangan harap deh ke mall...kecuali diajakin barengan sama temen2 cowo buat nongkrong bareng sambil cuci mata,wehehehehheehehhe....wah ane paling ngga seneng nih kalo belanja sama cewe bisnya kalo belanja kayak belum punya tujuan dan kalo udah liat brang2 lain tujuan awalnya jadi lupa dan mau punya semuanya...weeewww...apalagi kalo nemenin belanja mamak ane ke pasar...duh cape deh...pokoknya kalo ngga disabar2in bete aja deh bawaannya...mungkin disitulah perbedaan pola pikir cowo dan cewe....cape lagi dehh.... Smile

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by ndahh wq on Mon May 19, 2008 1:20 pm

thuram0401 wrote:kalo cowo mah yang dipikir bagaimana cari duit yang nantinya duit itu juga akan dipake buat cewenya belanja2 kan!?hehhehehehe... wah kalo ane sebagai cowo yang namanya ke mall itu jarang banget...kecuali pas ada yang mau dicari dan udah tau tempatnya beli dimana....nah kalo belum tau sebelum pergi tanya ke temen dulu nah abis dikasi tau langsung deh meluncur ke tkp tanpa basa basi buka pintu toko...cari barang yang dicari, tawar kalo bisa kalo ngga langsung bayar udah gitu brang dikasi udah deh langsung balik lagi ke tempat persemayaman alias di kos...selama ngga ada yang dicari ya udah jangan harap deh ke mall...kecuali diajakin barengan sama temen2 cowo buat nongkrong bareng sambil cuci mata,wehehehehheehehhe....wah ane paling ngga seneng nih kalo belanja sama cewe bisnya kalo belanja kayak belum punya tujuan dan kalo udah liat brang2 lain tujuan awalnya jadi lupa dan mau punya semuanya...weeewww...apalagi kalo nemenin belanja mamak ane ke pasar...duh cape deh...pokoknya kalo ngga disabar2in bete aja deh bawaannya...mungkin disitulah perbedaan pola pikir cowo dan cewe....cape lagi dehh.... Smile

hahahahaaaa..saaya stuju pak! stuju dgn smua d atas..
ane jg klo k pasar ntah traditional maupun modern jg krn butuh mo beli ap gt doang..
klo g syg jatah hidup cm abs d pasar..
sip laah, itu dah bagian dr survei kn brati klo sblmny dah nanya2 k tmen dlu.. mminimalisir dampak dr tertipu sprt hasil pnelitian yg katany msh smntara itu..
nahh kyny ini nih yg lbh hrs dcari tau knp anggapan 'cw absny klo blanja ky blm py tujuan, dst..' bs ky harga mati gni yaa.. haaaha sukurin kaw cw2.. Laughing

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by thuram0401 on Mon May 19, 2008 2:42 pm

ndahh wq wrote:
thuram0401 wrote:kalo cowo mah yang dipikir bagaimana cari duit yang nantinya duit itu juga akan dipake buat cewenya belanja2 kan!?hehhehehehe... wah kalo ane sebagai cowo yang namanya ke mall itu jarang banget...kecuali pas ada yang mau dicari dan udah tau tempatnya beli dimana....nah kalo belum tau sebelum pergi tanya ke temen dulu nah abis dikasi tau langsung deh meluncur ke tkp tanpa basa basi buka pintu toko...cari barang yang dicari, tawar kalo bisa kalo ngga langsung bayar udah gitu brang dikasi udah deh langsung balik lagi ke tempat persemayaman alias di kos...selama ngga ada yang dicari ya udah jangan harap deh ke mall...kecuali diajakin barengan sama temen2 cowo buat nongkrong bareng sambil cuci mata,wehehehehheehehhe....wah ane paling ngga seneng nih kalo belanja sama cewe bisnya kalo belanja kayak belum punya tujuan dan kalo udah liat brang2 lain tujuan awalnya jadi lupa dan mau punya semuanya...weeewww...apalagi kalo nemenin belanja mamak ane ke pasar...duh cape deh...pokoknya kalo ngga disabar2in bete aja deh bawaannya...mungkin disitulah perbedaan pola pikir cowo dan cewe....cape lagi dehh.... Smile

hahahahaaaa..saaya stuju pak! stuju dgn smua d atas..
ane jg klo k pasar ntah traditional maupun modern jg krn butuh mo beli ap gt doang..
klo g syg jatah hidup cm abs d pasar..
sip laah, itu dah bagian dr survei kn brati klo sblmny dah nanya2 k tmen dlu.. mminimalisir dampak dr tertipu sprt hasil pnelitian yg katany msh smntara itu..
nahh kyny ini nih yg lbh hrs dcari tau knp anggapan 'cw absny klo blanja ky blm py tujuan, dst..' bs ky harga mati gni yaa.. haaaha sukurin kaw cw2.. Laughing
coba liat deh yang tak tebelin...ane jadi bingung yang komen ini cewe ato cowo sih?????waakakkakakakakkakaka...kayaknya yang ini juga perlu penelusuran lebih lanjutttt.....wakakakkaaakkakakakaka Laughing

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by ndahh wq on Mon May 19, 2008 3:29 pm

thuram0401 wrote:
ndahh wq wrote:
thuram0401 wrote:kalo cowo mah yang dipikir bagaimana cari duit yang nantinya duit itu juga akan dipake buat cewenya belanja2 kan!?hehhehehehe... wah kalo ane sebagai cowo yang namanya ke mall itu jarang banget...kecuali pas ada yang mau dicari dan udah tau tempatnya beli dimana....nah kalo belum tau sebelum pergi tanya ke temen dulu nah abis dikasi tau langsung deh meluncur ke tkp tanpa basa basi buka pintu toko...cari barang yang dicari, tawar kalo bisa kalo ngga langsung bayar udah gitu brang dikasi udah deh langsung balik lagi ke tempat persemayaman alias di kos...selama ngga ada yang dicari ya udah jangan harap deh ke mall...kecuali diajakin barengan sama temen2 cowo buat nongkrong bareng sambil cuci mata,wehehehehheehehhe....wah ane paling ngga seneng nih kalo belanja sama cewe bisnya kalo belanja kayak belum punya tujuan dan kalo udah liat brang2 lain tujuan awalnya jadi lupa dan mau punya semuanya...weeewww...apalagi kalo nemenin belanja mamak ane ke pasar...duh cape deh...pokoknya kalo ngga disabar2in bete aja deh bawaannya...mungkin disitulah perbedaan pola pikir cowo dan cewe....cape lagi dehh.... Smile

hahahahaaaa..saaya stuju pak! stuju dgn smua d atas..
ane jg klo k pasar ntah traditional maupun modern jg krn butuh mo beli ap gt doang..
klo g syg jatah hidup cm abs d pasar..
sip laah, itu dah bagian dr survei kn brati klo sblmny dah nanya2 k tmen dlu.. mminimalisir dampak dr tertipu sprt hasil pnelitian yg katany msh smntara itu..
nahh kyny ini nih yg lbh hrs dcari tau knp anggapan 'cw absny klo blanja ky blm py tujuan, dst..' bs ky harga mati gni yaa.. haaaha sukurin kaw cw2.. Laughing
coba liat deh yang tak tebelin...ane jadi bingung yang komen ini cewe ato cowo sih?????waakakkakakakakkakaka...kayaknya yang ini juga perlu penelusuran lebih lanjutttt.....wakakakkaaakkakakakaka Laughing


haaaaaaaahahhahahahaha stuju2! lhoo smuanya aj stuju.. dasar.. haahaaa..

lho kami kan brusaha objektif.. abs tmpakny kbykn thread slalu miris gender, dilihatny kliatan bgt dr sudut pandang cw dan co.. ak pun tak mngerti, mungkin kaw mngerti..h2..

yaa kn g seru aj ntr dikira ngeles, membela sesama perempuan.. makany netral2 saja kami mah..
klo mo g netral n gencatan senjata ntr yg co2 bete..trs ngambek..trs brentian posting2.. wqhqhq mlebihkan.

sbg cntoh kasus ni, contoh ajaa biar pnelitian d atas trbukti ap g..
misalnya, ngluarin duit demi mnambah koleksi pswat2an heli2an barbie2an snjata2an gt knsumtif g?
klo pake kbrbedaan antara teori blanja ma konsumtif td n dlihat dr sisi kbutuhan,
maka prtnyaan slnjtny yaitu,
lbh butuh produkny apa cm butuh pngakuan publik/status sosial atas produk yg dibeliny?

jd mslh brlama2 d mall, ap hubunganny klo trnyt dia g ngluarin duit speser pun? bs gt dibilang knsumtif?
trs yg dikit2 bli dkit2 bli, slama butuh why not? bisakah kategori knsumtif?
aplg sm romantisme.. heehe..

mnurut saya mah 1 sama, co cw sama sajaaa.. yeeaaa! rabbit qiqiqiiq..

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by ko2 on Mon May 19, 2008 10:10 pm

mulai rame nih...ikutan ahhhhh
menurut om Kotler dalam bukunya nih ya...masalah konsumtif gak ada hubungannya dengan gender..yang ada juga konsumtif itu sangat erat hubungannya dengan ketidak seimbangan antara cara memperoleh penghasilan berbanding hasil yang didapatkan serta skala proritas kebutuhan manusia itu sendiri.
selain itu pola hidup konsumtif juga di pengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya;
faktor geografis..seperti tempat tinggal yang biasa disebut lingkungan sekitar, contoh manusia yang tinggal perkotaan cenderung lebih konsumtif di bandingkan yang ada di pedesaan

_________________
Dari jauh..aku memandangmu..Lewat smua mata hatiku, mengagumimu..Lewat smua kisah tentangmu, kulukis engkau dalam tidurku
Dari jauh...
aku tititpkan hatiku padamu Walau kutahu... kau tak pernah tau

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by flare on Tue May 20, 2008 12:56 am

lanjutt..... panjang amat.... Arrow Arrow

flare
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 91
Registration date : 28.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by udhin on Tue May 20, 2008 6:35 am

ko2 wrote:mulai rame nih...ikutan ahhhhh
menurut om Kotler dalam bukunya nih ya...masalah konsumtif gak ada hubungannya dengan gender..yang ada juga konsumtif itu sangat erat hubungannya dengan ketidak seimbangan antara cara memperoleh penghasilan berbanding hasil yang didapatkan serta skala proritas kebutuhan manusia itu sendiri.
selain itu pola hidup konsumtif juga di pengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya;
faktor geografis..seperti tempat tinggal yang biasa disebut lingkungan sekitar, contoh manusia yang tinggal perkotaan cenderung lebih konsumtif di bandingkan yang ada di pedesaan

konsumtif tergantung bajet sihhhhh yang bunya banyak kekayaan pasti dia lebih konsumtif,...................abis beli itu mau itu pokonya intinya masalah konsumtif tidak ada puasnya selama kita bisa membelinya dan mampu gak ada jadi masalah...yang jadi maslah itu klu keinginnya tinggi tapi tidak punya apa2, itu masalah besar tuh bisa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.... Smile Smile Smile Smile

udhin
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 87
Lokasi : INDONESIA
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by choirul_rozy on Tue May 20, 2008 10:42 am

udhin wrote:
ko2 wrote:mulai rame nih...ikutan ahhhhh
menurut om Kotler dalam bukunya nih ya...masalah konsumtif gak ada hubungannya dengan gender..yang ada juga konsumtif itu sangat erat hubungannya dengan ketidak seimbangan antara cara memperoleh penghasilan berbanding hasil yang didapatkan serta skala proritas kebutuhan manusia itu sendiri.
selain itu pola hidup konsumtif juga di pengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya;
faktor geografis..seperti tempat tinggal yang biasa disebut lingkungan sekitar, contoh manusia yang tinggal perkotaan cenderung lebih konsumtif di bandingkan yang ada di pedesaan

konsumtif tergantung bajet sihhhhh yang bunya banyak kekayaan pasti dia lebih konsumtif,...................abis beli itu mau itu pokonya intinya masalah konsumtif tidak ada puasnya selama kita bisa membelinya dan mampu gak ada jadi masalah...yang jadi maslah itu klu keinginnya tinggi tapi tidak punya apa2, itu masalah besar tuh bisa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.... Smile Smile Smile Smile

aku setuju sama om udhin konsumtif tergantung sebesar apa kekayaan yang dimiliki orang tersebut.Tapi tidak sedikit juga orang yang biasa konsumtif bukan berasal dari sebanyak apa uang yang dihasilkan melainkan berangkat dari kepuasan dan gengsi.selama kita tidak pernah puas dengan apa yang udah kita beli jangan harap deh kita tidak berlaku konsumtif.sekarang hanya tergantung bagaimana individu itu sendiri .bukan begitu?
Cool Cool

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by ndahh wq on Wed May 21, 2008 12:31 pm

udhin wrote:
konsumtif tergantung bajet sihhhhh yang bunya banyak kekayaan pasti dia lebih konsumtif,...................abis beli itu mau itu pokonya intinya masalah konsumtif tidak ada puasnya selama kita bisa membelinya dan mampu gak ada jadi masalah...yang jadi maslah itu klu keinginnya tinggi tapi tidak punya apa2, itu masalah besar tuh bisa terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.... Smile Smile Smile Smile

trs2, lhoo kok mematahkan pnjabaran sdr udhin sndr yg prtama bgt itu..

ahh g bner klo py byk kkayaan pasti lbh knsumtif.. ap cb dasarny.. jstru yg g kaya itu lbh gmpang utk jd org yg knsumtif, krn ngejar gengsi biar kliatan tajir..
yg tajir itu malah biasany g perlu mnampakkan ktajiranny dgn brlebihan dlm mngonsumsi..
jadi2?

mnyimpulkan analisisku sblmny, y knsumtif trnyt emg g bs digender2kan kn?
jd postingan pling atas d thread itu sesat tuhh..hoooooo whqhqhq Laughing Laughing

ndahh wq
Junior Member
Junior Member

Female Jumlah posting : 50
Age : 30
Lokasi : bandung bontang pulang pergi
Registration date : 16.04.08

Lihat profil user http://bintangindahslaluterang.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by Admin on Wed May 28, 2008 2:54 am

Buat temen2 semua, sehubungan akan ada pembenahan forum, diharapkan temen2 semua yang telah terdaftar dalam forum ini, melakukan registrasi kembali di sini. Karena setelah polling domain selesai dilakukan, forum ini akan diganti dengan forum yang baru sesuai dengan nama domain yang telah dipilih. Terima kasih atas perhatiannya...


--admin--

_________________
Ilmu ga akan pernah ada habisnya

Admin
Admin
Admin

Male Jumlah posting : 79
Lokasi : Jogja, Asrama Bontang
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user http://forumhmb.bigforumpro.com

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: Perilaku Konsumtif Remaja

Post by Sponsored content Today at 7:07 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik