[Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Emoticons [Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Post by senpai on Sun May 04, 2008 10:22 am

ini dia 100 pejabat terkaya di indonesia...

Tabel 100 Peringkat Pejabat Terkaya Indonesia


* Warta Utama

Yang menarik untuk disimak lebih jauh, dari 100 Peringkat Pejabat Pemerintah Terkaya Indonesia, ternyata justru banyak diisi oleh para pejabat pemerintah daerah (gubernur, bupati dan walikota) sebanyak 76 orang jika dibandingkan pejabat pemerintah tingkat pusat (presiden, wapres, menteri, ketua DPR, dsb) yang hanya 24 orang. Apakah bergulirnya era otonomi daerah juga membawa “berkah” bagi pejabat daerah lebih mudah mengumpulkan harta? Bisa saja dan harus diselidiki lebih jauh. Ini dia 100 pejabat pemerintah Indonesia terkaya:


No Nama Jabatan Total TBN
1 Aburizal Bakrie Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat 994,349,061,983 2005
2 Rudolf Mazvoka Pardede Gubernur Sumatera Utara 298,740,200,000 2001
3 Fadel Muhammad Gubernur Gorontalo 149,752,933,448 2002
4 Muhammad Jusuf Kalla Wakil Presiden 134,265,037,046 2001
5 Fahmi Idris Menteri Perindustrian 85,279,605,847 2006
6 Zulkifli Nurdin Gubernur Jambi 58,888,946,621 2004
7 Rina Iriani S Ratnaningsih Bupati Karanganyar 55,945,062,244 2005
8 Sukawi Sutarip Walikota Semarang 39,300,213,246 2005
9 Meutia Farida Hatta Swasono Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan 38,459,989,300 2004
10 Fauzi Bowo Gubernur DKI Jakarta 33,801,168,988 2006
11 Untung Sarono W Sukarno Bupati Sragen 33,474,528,000 2002
12 Anwar Adnan Saleh Gubernur Sulawesi Barat 30,287,981,975 2002
13 Begug Poernomosidi Bupati Wonogiri 28,780,000,000 2005
14 Ujang Iskandar Bupati Kotawaringin Barat 21,789,880,000 2005
15 Sri Sultan Hamengkubuwono X Gubernur DI Yogyakarta 20,184,763,982 2001
16 I Wayan Geredeg Bupati Karangasem 19,388,721,000 2005
17 Herry Zudianto Walikota Yogyakarta 18,000,964,573 2003
18 Ratu Atut Chosiyah Gubernur Banten 17,810,707,822 2002
19 Agung Laksono Ketua DPR 16,418,293,000 2001
20 Probo Yulastoro Bupati Cilacap 16,082,077,852 2006
21 Jero Wacik Menteri Kebudayaan dan Pariwisata 15,561,250,000 2004
22 Mari Elka Pangestu Menteri Perdagangan 15,142,939,762 2004
23 Monang Sitorus Bupati Samosir 14,181,360,308 2005
24 Boediono Menteri Koordinator Perekonomian 14,046,878,563 2004
25 Muhammad Yusuf Asy'ari Menteri Negara Perumahan Rakyat 13,232,400,000 2004
26 Adhyaksa Dault Menteri Negara Pemuda dan Olahraga 12,578,026,320 2004
27 Bambang Sudibyo Menteri Pendidikan Nasional 12,489,646,528 2004
28 Agusrin Nadzamudin Gubernur Bengkulu 12,350,448,400 2005
29 Anwar Nasution Ketua BPK 11,968,769,205 2001
30 Masfuk Bupati Lamongan 11,200,711,889 2005
31 Sofyan Djalil Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara 10,857,373,418 2007
32 Endang Setyaningdyah Bupati Demak 10,830,604,216 2005
33 Syaukani HR Bupati Kutai Kartanegara 10,304,683,430 2004
34 Putu Bagiada Bupati Buleleng 10,212,680,000 2006
35 Andy Achmad Sampurna Jaya Bupati Lampung Tengah 10,076,500,000 2005
36 Sutrisno Bupati Pacitan 10,040,249,782 2002
37 Joko Widodo Walikota Surakarta 9,829,421,400 2005
38 Hatta Rajasa Menteri Sekretaris Negara 9,727,063,000 2004
39 Agustin Teras Narang Gubernur Kalimantan Tengah 9,427,930,752 2004
40 M Maftuh Basyuni Menteri Agama 8,907,602,000 2004
41 RM Luntungan Bupati Minahasa Selatan 8,810,000,000 2005
42 Zulkifli Anwar Bupati Lampung Selatan 8,481,877,000 2005
43 Basuki Tjahaja Purnama Bupati Belitung Timur 8,365,669,968 2005
44 Rachman Djalili Walikota Prabumulih 8,336,041,877 2005
45 Ongku P. Hasibuan Bupati Tapanuli Selatan 8,222,024,000 2005
46 Abdullah Tuasikal Bupati Maluku Tengah 8,180,050,712 2006
47 Sofyan Hasdam Walikota Bontang 7,808,866,349 2005
48 Rudy Resnawan Walikota Banjar Baru 7,698,218,221 2005
49 Purnomo Yusgiantoro Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral 7,623,418,134 2004
50 Abdillah Walikota Medan 7,513,608,000 2005
51 Aang Hamid Suganda Bupati Kuningan 7,437,194,454 2005
52 Sri Mulyani Menteri Keuangan 7,376,539,461 2006
53 Paskah Suzetta Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional 6,963,214,000 2006
54 Robbach Ma'sum Bupati Gresik 6,756,637,188 2005
55 Herman Abdullah Walikota Pekan Baru 6,677,423,789 2005
56 Imam Utomo S Gubernur Jawa Timur 6,616,092,638 2001
57 Ferry Zulkarnain Bupati Bima 6,542,500,000 2004
58 Wahyudi K Anwar Bupati Kotawaringin Timur 6,525,301,577 2005
59 Ratna Ani Lestari Bupati Banyuwangi 6,020,500,000 2003
60 Achmad Dimyati Natakusumah Bupati Pandeglang 5,966,675,000 2002
61 Tb. Aat Syafa'at Walikota Cilegon 5,934,956,835 2005
62 Jenderal (Pol) Sutanto Kepala POLRI 5,931,696,900 2006
63 Zulfikar Achmad Bupati Bungo 5,865,101,600 2003
64 Herry Noegroho Bupati Blitar 5,860,311,778 2005
65 Sutrisno Hadi Walikota Kota Tanjung Balai 5,820,789,178 2005
66 T Azmun Jaafar Bupati Pelelawan 5,771,604,218 2005
67 Rachmat Witoelar Menteri Negara Lingkungan Hidup 5,758,178,340 2004
68 Juwono Sudarsono Menteri Pertahanan 5,661,800,000 2004
69 Vonnie A Panambunan Bupati Minahasa Utara 5,624,673,000 2005
70 Sjachrani Mataja Bupati Kota Baru 5,602,530,593 2005
71 Johannis Amping Situru Bupati Tana Toraja 5,523,624,794 2005
72 Erman Suparno Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi 5,510,185,751 2006
73 Eddy Sukarma Bupati Barito Kuala 5,182,799,519 2003
74 Asrul Ja'far Bupati Kuantan Singingi 5,163,554,747 2006
75 Hassan Wirajuda Menteri Luar Negeri 5,101,987,654 2004
76 A Taufik Nuriman Bupati Serang 5,082,812,047 2005
77 I Gede Winasa Bupati Jembrana 5,028,942,004 2002
78 Machroes Bupati Pemalang 4,900,000,000 2002
79 Siti Fadilah Supari Menteri Kesehatan 4,738,300,000 2004
80 Toyo Santoso Dipo Bupati Kulon Progo 4,708,227,623 2006
81 Syamsul Arifin Bupati Langkat 4,700,967,590 2001
82 A Nawir Bupati Pinrang 4,687,018,362 2002
83 Ramlan Zas Bupati Rokan Hulu 4,677,598,722 2002
84 Ali Umri Walikota Binjai 4,655,402,291 2002
85 Susilo Bambang Yudhoyono Presiden 4,652,069,796 2004
86 Luthfi A Mutty Bupati Luwu Utara 4,485,532,491 2005
87 Danny Setiawan Gubernur Jawa Barat 4,432,340,226 2001
88 A Dadang Kafrawi Walikota Jakarta Selatan 4,363,306,373 2005
89 Kusmayanto Kadiman Menteri Negara Riset dan Teknologi 4,356,305,465 2004
90 Obar Sobarna Bupati Bandung 4,253,933,912 2005
91 Nurdin Basirun Bupati Karimun 4,152,825,332 2005
92 Medi Botutihe Walikota Gorontalo 4,108,761,533 2001
93 Saiful Rasyid Bupati Hulu Sungai Tengah 4,079,252,902 2005
94 Djoko Kirmanto Menteri Pekerjaan Umum 4,047,612,786 2004
95 Fajar Panjahitan Walikota Jakarta Barat 3,929,610,559 2005
96 Effendi Anas Walikota Jakarta Utara 3,913,579,707 2005
97 Syahrial Oesman Gubernur Sumatera Selatan 3,758,042,878 2005
98 Basuki Widodo Bupati Blora 3,728,535,000 2005
99 Ismeth Abdullah Gubernur Kepulauan Riau 3,697,058,000 2005
100 Indra Kusuma Bupati Brebes 3,655,085,816 2003



cek kesini aja...
http://wartaegov.com/content/tabel-1...kaya-indonesia

Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool

senpai
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 161
Age : 29
Lokasi : heroes city
Registration date : 19.04.08

Lihat profil user http://www.smuvi05.com

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Post by thuram0401 on Sun May 04, 2008 3:49 pm

Sip info yang bagus bro apalagi yang nomor 47 tuh pake ditebelin segala tulisannya jadi kelihatan deh,wehehehehehe....btw tuh info buat yang nomor 47 diambil tahun 2005 nah sekarang dah tahun 2008 dalam 3 tahun berapa kali lipat yah peningkatannya????bisa dapetin info updatenya lagi ngga tuh bro????info mantaff....tambahin lagi brooo.... Smile

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons biasa aje

Post by deden on Sun May 04, 2008 6:45 pm

Lah, dia kan dokter, ahli bidang berat, jarang2 orang dapat gelar spesialis kayak dia, wajar dong,,, ambil sisi positif aja bung, sekolah, kuliah bae2, biar dapat gelar + kerja juga bae2,,, ingat, lihat orang jgn lihat dari jendela, tapi lihat dari cermin,,,

aku sih mikir secara global aja, orang terkaya di dunia, yang kekayaan nya lebih besar dari 45 negara miskin itu bukan pejabat, tapi dari kalangan sains,,,

nah, kalau mang sains, harusnya di Indonesia juga gitu, kalo dokter termasuk sains ga yah? kalau aku sih anggap termasuk bgt,,,

masuk aja mahal, keluar apalagi,,, Razz Razz

deden
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 58
Age : 29
Registration date : 02.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Post by thuram0401 on Mon May 05, 2008 1:07 am

deden wrote:Lah, dia kan dokter, ahli bidang berat, jarang2 orang dapat gelar spesialis kayak dia, wajar dong,,, ambil sisi positif aja bung, sekolah, kuliah bae2, biar dapat gelar + kerja juga bae2,,, ingat, lihat orang jgn lihat dari jendela, tapi lihat dari cermin,,,

aku sih mikir secara global aja, orang terkaya di dunia, yang kekayaan nya lebih besar dari 45 negara miskin itu bukan pejabat, tapi dari kalangan sains,,,

nah, kalau mang sains, harusnya di Indonesia juga gitu, kalo dokter termasuk sains ga yah? kalau aku sih anggap termasuk bgt,,,

masuk aja mahal, keluar apalagi,,, Razz Razz
yoi masuk kedokteran masuk aja mahal apalagi pake jasa ane mesti tambah mahal,wehehehehehehe.....jelas dunk wong jadi pejabat aja modal bejibun tentunya sebelum pensiun harus untung dunk,emang ada jaman gini orang yang mau rugi???heheehehhee...udah baca okezone.com belum???tau yang namanya inu kencana (STPDN) itu dia mau jadi walikota aja harus punya modal 3M bos,makanya dia ngga jadi eh sekarng dia malah mau calon jadi presiden asal ngga keluar duit itu prinsipnya...nah looo...fenomena ini udah rahasia umum bos,jangan juga menutup mata..coba liat kenyataan dan kewajaran di lapangan...saya mencoba seimbang antar positif thingking dan realita...kalo kayak yusuf kalla capres presiden kita itu, wajar sekali beliau kaya karena memang bisnisnya menggurita di mana - mana di Makassar khususnya dan dia juga udah kaya tanpa perlu menjadi wakil presiden....yang paling kaya itu bukan sains menurut saya tapi pengusaha lah yang paling kaya...contoh bill gates itu bukan scientist tapi dia mahasiswa yang di DO kalo menurut cerita yang pernah saya baca....dia yang mempekerjakan ilmuwan2 nah apa mungkin pendapatan ilmuwan lebih besar dari bill gates???saya rasa tidak...pertanyaannya sekarang gini, ada berapa gelintir orang di indonesia ini yang jadi pejabat tapi dia latar belakang biasa2 aja???alias bener2 orang biasa???saya kira sangat jarang sekali dan menurut saya mereka yang jadi pejabat saat ini pastinya telah mempunyai modal besar terlebih dahulu sebelum berani melangkah ke jenjang politik,tul kan...kalo memang ngga pake dana,saya juga mau tuh jadi pejabat...kan enak gaji gede modal minimal...hayo mau ngga tuh kayak gitu???pasti mau kan,hehehehhehe.nah itu lah mengapa kondisi di indo ini masih blm bisa bagus karena systemnya yg terbentuk udah bobrok...kalo ada sih baiknya kita cari pemimpin yang terpilih yang deket ma masyarakat dan berpihak pada masyarakat....jangan deketnya kalo mau pilkada atau pas mau pemilu aja...udah gitu deketin masyarakatnya pake "kertas ijo2" lagi...nah lo bgaimana atuh itu...ini saya katakan untuk membuka mata kita semua...jangan terlena dengan cermin saja...kalo pas mau pilkada atau pemilu caranya dah kayak gitu berarti kan duit keluar dari kantong nah itu berarti ada pengeluaran dan supaya ngga rugi harus juga dunk ada pemasukan (ingat ilmu ekonomi) kalo bisa sih untung sebesar-besarnya (itu kata ahli ekonomi)...so dari penjelasan saya pointnya adalah saya setuju kita harus positif thingking tapi jangan berlebihan ( harus proporsional ) supaya kita tetep bisa objektif juga dalam menilai, yah seimbang gitu lah maksudnya...

btw gpp kan saya punya pendapat demikian,mudah2an ngga ada yang tersinggung yah...ok bro gini dulu deh...silakan di lanjut lagi sapa tau ada yang pendapatnya lebih berbeda lagi...semakin banyak semakin berwarna dunia ini...keep post broo... Idea

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Post by ko2 on Mon May 05, 2008 5:06 am

kalo menurutku sih lumayan juga kalo bapak kita ini termasuk yang terkaya...
harapanku sih semoga aja harta kekyaan itu memang diperoleh dari "hasil" beliau sendiri.

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Post by mo2 on Thu May 15, 2008 4:31 am

ko2 wrote:kalo menurutku sih lumayan juga kalo bapak kita ini termasuk yang terkaya...
harapanku sih semoga aja harta kekyaan itu memang diperoleh dari "hasil" beliau sendiri.

Insya Allah dik ... pirat

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Woro - woro !!!

Post by mo2 on Fri May 23, 2008 3:00 am

Pengumuman :

Dengan diberlakukannya peraturan baru diharapkan teman- teman bisa mematuhi peraturan yang telah dibuat.

Untuk melihat aturan tersebut klik disini.

Harap maklum.

Berawal dari HMB, Kubangun Bontangku

mo2
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 205
Lokasi : Seng onok iwak suro karo boyo-ne ...
Registration date : 15.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Post by Admin on Wed May 28, 2008 2:57 am

Buat temen2 semua, sehubungan akan ada pembenahan forum, diharapkan temen2 semua yang telah terdaftar dalam forum ini, melakukan registrasi kembali di sini. Karena setelah polling domain selesai dilakukan, forum ini akan diganti dengan forum yang baru sesuai dengan nama domain yang telah dipilih. Terima kasih atas perhatiannya...


--admin--

_________________
Ilmu ga akan pernah ada habisnya

Admin
Admin
Admin

Male Jumlah posting : 79
Lokasi : Jogja, Asrama Bontang
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user http://forumhmb.bigforumpro.com

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: [Berita] 100 Pejabat Terkaya Di Indonesia

Post by Sponsored content Today at 7:08 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik