INFORMASI UNIVERSITAS BUAT MABA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Emoticons INFORMASI UNIVERSITAS BUAT MABA

Post by thuram0401 on Tue May 06, 2008 10:13 pm

Buat temen2 silakan masukkan segala macam informasi tentang tanggal pendaftaran dan tanggal tes masuk Universitas Di daerah Anda..Mudah2an bisa berguna buat maba yang pasti membutuhkan info semacam ini...Di tunggu kontribusinya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terimakasih...

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: INFORMASI UNIVERSITAS BUAT MABA

Post by ko2 on Tue May 06, 2008 11:08 pm

sip2 bro...
untuk surabaya masih proses pengumpulan infonya,

tapi dari hasil dialogku dengan beberapa anak smu ypk (baca;calon maba)yang kemaren tak temui di bandara ada hal yang menurutku aneh tapi nyata,setelah ngobrol dengan calon maba,mereka tuh gak ada yang interest dengan SPMB,bahkan info dari ade'ku sendiri aja yang juga calon maba,mengatakan kalo guru2nya di smu memang tidak mensosialisasikan masalah SPMB.
katanya para guru hanya sibuk menawarkan jalur PMDK yang pake "bayar"
jadi para calon maba hanya mengetahui info2 PMDK aja,bahkan sampai hafal brapa standar Rp yang harus dipersiapkan.

pertanyaan yang ada di bena'ku:
apakah guru2 smu skarang tidak berharap calon maba untuk ngikut SPMB aja?
apa memang saat ini di bena' para calon maba cara memasuki dunia perkuliahan hanya bisa melalui jalur "bayar"Question

kalo hal ini emang terjadi...
sungguh menyedihkan ya nasib dunia pendidikan kita saat ini Sad Sad Sad

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: INFORMASI UNIVERSITAS BUAT MABA

Post by choirul_rozy on Wed May 07, 2008 2:52 pm

ko2 wrote:sip2 bro...
untuk surabaya masih proses pengumpulan infonya,

tapi dari hasil dialogku dengan beberapa anak smu ypk (baca;calon maba)yang kemaren tak temui di bandara ada hal yang menurutku aneh tapi nyata,setelah ngobrol dengan calon maba,mereka tuh gak ada yang interest dengan SPMB,bahkan info dari ade'ku sendiri aja yang juga calon maba,mengatakan kalo guru2nya di smu memang tidak mensosialisasikan masalah SPMB.
katanya para guru hanya sibuk menawarkan jalur PMDK yang pake "bayar"
jadi para calon maba hanya mengetahui info2 PMDK aja,bahkan sampai hafal brapa standar Rp yang harus dipersiapkan.

pertanyaan yang ada di bena'ku:
apakah guru2 smu skarang tidak berharap calon maba untuk ngikut SPMB aja?
apa memang saat ini di bena' para calon maba cara memasuki dunia perkuliahan hanya bisa melalui jalur "bayar"Question

kalo hal ini emang terjadi...
sungguh menyedihkan ya nasib dunia pendidikan kita saat ini Sad Sad Sad



saya setuju dengan pendapat dari om azis......kalau bisa kita sebagai pengurus di HMB manapun jangan hanya memberikan info universitas aja...tapi paling gak juga bisa ngasih info jalur mana aja yang bisa ditempuh tanpa jalur bayar....setidaknya meskipun calon maba hanya tahu jalur pmdk mereka juga tahu tentang spmb yang bisa mereka tempuh tanpa harus membayar lebih.....setelah itu senoir - senior di hmb juga bisa memberikan les privat atau semacamnya untuk mempersiapkan calon maba tersebut demi kelancaran masuk universitas yang mereka inginkan.....gimana bos?

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: INFORMASI UNIVERSITAS BUAT MABA

Post by thuram0401 on Wed May 07, 2008 5:07 pm

choirul_rozy wrote:
ko2 wrote:sip2 bro...
untuk surabaya masih proses pengumpulan infonya,

tapi dari hasil dialogku dengan beberapa anak smu ypk (baca;calon maba)yang kemaren tak temui di bandara ada hal yang menurutku aneh tapi nyata,setelah ngobrol dengan calon maba,mereka tuh gak ada yang interest dengan SPMB,bahkan info dari ade'ku sendiri aja yang juga calon maba,mengatakan kalo guru2nya di smu memang tidak mensosialisasikan masalah SPMB.
katanya para guru hanya sibuk menawarkan jalur PMDK yang pake "bayar"
jadi para calon maba hanya mengetahui info2 PMDK aja,bahkan sampai hafal brapa standar Rp yang harus dipersiapkan.

pertanyaan yang ada di bena'ku:
apakah guru2 smu skarang tidak berharap calon maba untuk ngikut SPMB aja?
apa memang saat ini di bena' para calon maba cara memasuki dunia perkuliahan hanya bisa melalui jalur "bayar"Question

kalo hal ini emang terjadi...
sungguh menyedihkan ya nasib dunia pendidikan kita saat ini Sad Sad Sad



saya setuju dengan pendapat dari om azis......kalau bisa kita sebagai pengurus di HMB manapun jangan hanya memberikan info universitas aja...tapi paling gak juga bisa ngasih info jalur mana aja yang bisa ditempuh tanpa jalur bayar....setidaknya meskipun calon maba hanya tahu jalur pmdk mereka juga tahu tentang spmb yang bisa mereka tempuh tanpa harus membayar lebih.....setelah itu senoir - senior di hmb juga bisa memberikan les privat atau semacamnya untuk mempersiapkan calon maba tersebut demi kelancaran masuk universitas yang mereka inginkan.....gimana bos?
iya bener juga tuh bos sarannya...tapi terlepas dari itu maksud saya juga bukan hanya info univ negeri tapi yang swasta juga...so infonya segera deh diposting di sini...kan diatas dah jelas threadnya buat info univ bagi maba so tolong deh infonya dulu yang diposting...ok bos...lanjutin dah...ane masih browsing cari info belum ketemu2 ini Smile hehehehe....

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: INFORMASI UNIVERSITAS BUAT MABA

Post by senpai on Wed May 07, 2008 10:31 pm

ikut dukung juga Very Happy

senpai
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 161
Age : 29
Lokasi : heroes city
Registration date : 19.04.08

Lihat profil user http://www.smuvi05.com

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: INFORMASI UNIVERSITAS BUAT MABA

Post by Sponsored content Today at 8:39 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik