perkembangan ekonomi kota bontang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Emoticons perkembangan ekonomi kota bontang

Post by udhin on Wed Mar 12, 2008 5:05 am

pertumbuhan ekonomi adalah pertumbuhan produk nasional yaitu dengan menghitung kenaikan produk domestik bruto dari tahun.
Dengan rumus sebagai berikut :

GDP=(PDBt-PDBt-1)/(PDBt-1)x 100%

jadi pertumbuhan ekonomi kota bontang dapat diketahui dengan rumus tersebut.
sejauh mana pertumbuhan ekonomi bontang mempengaruhi kesejahteraan masyarkatnya.


serta dengan pembangunan yang diadakan pemerintah bontang dapat mendukung kesejahteraan atau merugiksn pihak lain (masyarakat kecil). seperti misalnya.
1. pembangunan mol
2. sarana dan prasarana olah raga
3. taman-taman kota
4. pelabuhan. dll

sejauh mana pembangunan itu mempunyai dampak positif terhadap masyarakat dan apa dampak negatipnya..
misalnya dengan pembangunan mol mempunyai dampak negatif terhadap para pedagang kecil yang omset perharinya pasti berkurang akibat masyarakta lebih memilih berbelanja kemol dari pada pasar2 tradisional...
hal itu bisa menimbulkan kecemburuan sosial yang nantinya dapat membuat konflik.....................

udhin
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 87
Lokasi : INDONESIA
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons baguslah...

Post by thuram0401 on Mon Mar 17, 2008 1:43 pm

nah anda sebagai calon sarjana ekonomi bisakan membuat analisis mengenai yg anda sebutkan diatas itu,nah setelah analisanya dibuat ada baiknya kita tindaklanjuti dengan diadakan diskusi bersama bisa online ato offline sehingga ada sebuah solusi yg mendasar berdasarkan pengamatan seorang mahasiswa di bidang ekonomi,gimana setuju ngga??kayaknya bagus tuh kalo mau direalisasikan albino sunny

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons betul-betul mahasiswa yang berguna....^^

Post by flare on Mon Mar 17, 2008 5:27 pm

benar apa yang disampaikan saudara thuram....(siapa tuh..?")...
berdasarkan apa yang saya baca dari tulisan saudara udin..
sangat mencuri perhatianku.. Very Happy
dan ingin rasanya terlibat dengan topik ini.. nah sekarang ini baru merupakan topik pembahasan... Neutral
bagaimana ini anda jadikan suatu permasalahan...
yang dapat di sajikan dalam bentuk tulisan dahulu... lalu kalau seandainya ini memungkinkan untuk di bahas lebih dalam...
bisa di paparkan di meja yang lebih berkompeten.

mejanya pak pejabat daerah. GMN?
Question
berani ambil tantangan? Twisted Evil

:affraid:

flare
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 91
Registration date : 28.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: perkembangan ekonomi kota bontang

Post by Admin on Mon Mar 17, 2008 10:55 pm

Tolong kenalan dulu disini
Biar sama2 saling kenal...
Bikin thread kenalan sendiri2, jangan digabung dengan thread kenalan yg lain...Ok..ok...ok...

cheers cheers cheers

_________________
Ilmu ga akan pernah ada habisnya

Admin
Admin
Admin

Male Jumlah posting : 79
Lokasi : Jogja, Asrama Bontang
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user http://forumhmb.bigforumpro.com

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: perkembangan ekonomi kota bontang

Post by thuram0401 on Tue Mar 18, 2008 7:47 am

sok2an kamu cris ngga tau siapa thuram,perasaan yg bikin rame koq itu2 aja yah...anak asrama aja yg masuk...piye iki...cape dech...btw yg bikin thread ini ditunggu tuh analisa nya biar kita bisa cepet2 diskusinya,hehehehhehe....lulusnya ntar dulu lah,baru jg 4 thn di jogja belum sampe 7 tahun kayak ane,hehehehehehehehe Razz bom

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons mahasiswa banget nih

Post by ko2 on Tue Apr 15, 2008 9:14 pm

analisa yang hebat din!
eh tapi kalo bisa rumus ; GDP=(PDBt-PDBt-1)/(PDBt-1)x 100% diperjelas dong jadi tmen2 gak pada bingung ma ni rumus. Laughing

kalo menurutku pembangunan apapun saat ini yang terjadi dibontang patut kita syukuri, terlepas permasalahan kesenjangan ataupun kecemburuan sosial, itu permasalah yang akan kita atasi bersama setelah adanya peningkatan SDM pada masyarakat kota bontang. sunny

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons jgn terpaku

Post by deden on Fri May 02, 2008 10:44 pm

kalau masyarakat di kasih rumus GDP itu, ngerti gak yah,,,,
yang pasti dipikiran mereka "Yang penting untung, dek", "Yang penting besok makan, dek"...

terlepas hal di atas, yang pasti ini bukan masalh kecemburuan, tapi lebih persaingan dagang, yah, sekarang masyarakat, apalagi usaha kecil menengah, harus lebih terpacu, mebuat ide-ide kratif mereka sabagai kesempatan berwirausaha, apalagi di Bontang, masih sangat luas sekali,,,

yang pasti jgn latah, ntar di sini FO, semua ikuuut,,,, ntar dagang sepatu,,, semua ikutt.... latah,,,,
pemerintah juga pasti siap mendukung,,, palagi pihak perusahaan,, bangga deh,,,,

terlepas juga dari rumus diatas, sbaiknya terfokus dulu pada permasalahan kemiskinan, direvisi dulu, biar masyarakat terlatih bisa mandiri berkarir,,,

deden
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 58
Age : 29
Registration date : 02.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: perkembangan ekonomi kota bontang

Post by flare on Tue May 20, 2008 12:50 am

udhin wrote:pertumbuhan ekonomi adalah pertumbuhan produk nasional yaitu dengan menghitung kenaikan produk domestik bruto dari tahun.
Dengan rumus sebagai berikut :

GDP=(PDBt-PDBt-1)/(PDBt-1)x 100%

jadi pertumbuhan ekonomi kota bontang dapat diketahui dengan rumus tersebut.
sejauh mana pertumbuhan ekonomi bontang mempengaruhi kesejahteraan masyarkatnya.


serta dengan pembangunan yang diadakan pemerintah bontang dapat mendukung kesejahteraan atau merugiksn pihak lain (masyarakat kecil). seperti misalnya.
1. pembangunan mol
2. sarana dan prasarana olah raga
3. taman-taman kota
4. pelabuhan. dll

satu lagi din......
1. jalur transportasi antar kota... ini perlu diperbaiki,direvisi.
jalurnya!! bukan sarana atau fasilitas transportasinya.

tahu alasannya?

flare
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 91
Registration date : 28.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: perkembangan ekonomi kota bontang

Post by azaivoclar on Tue May 20, 2008 5:05 am

flare wrote:
udhin wrote:pertumbuhan ekonomi adalah pertumbuhan produk nasional yaitu dengan menghitung kenaikan produk domestik bruto dari tahun.
Dengan rumus sebagai berikut :

GDP=(PDBt-PDBt-1)/(PDBt-1)x 100%

jadi pertumbuhan ekonomi kota bontang dapat diketahui dengan rumus tersebut.
sejauh mana pertumbuhan ekonomi bontang mempengaruhi kesejahteraan masyarkatnya.


serta dengan pembangunan yang diadakan pemerintah bontang dapat mendukung kesejahteraan atau merugiksn pihak lain (masyarakat kecil). seperti misalnya.
1. pembangunan mol
2. sarana dan prasarana olah raga
3. taman-taman kota
4. pelabuhan. dll

satu lagi din......
1. jalur transportasi antar kota... ini perlu diperbaiki,direvisi.
jalurnya!! bukan sarana atau fasilitas transportasinya.

tahu alasannya?




Aku tahu... pasti banyak yang bosan JALAN BONTANG-SMARINDA dari dulu gitu2 aja... Selalu membuat mual!! Katanya mo dibangun tol propinsi!!

Ayo DINAS PEKERJAAN UMUM PEMKOT BONTANG,, jadilah penggerak dan berani mendesak PEMPROV via. PEMKOTBONTANG untuk merealisasikanya!!

Kelak kau akan dikenang bak seorang pahlawan!!
(Gak segitunya KAALLEEE) Basketball

azaivoclar
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 56
Age : 28
Lokasi : Bung Tomo punya kota!!
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: perkembangan ekonomi kota bontang

Post by flare on Tue May 20, 2008 8:29 am

azaivoclar wrote:
flare wrote:
udhin wrote:pertumbuhan ekonomi adalah pertumbuhan produk nasional yaitu dengan menghitung kenaikan produk domestik bruto dari tahun.
Dengan rumus sebagai berikut :

GDP=(PDBt-PDBt-1)/(PDBt-1)x 100%

jadi pertumbuhan ekonomi kota bontang dapat diketahui dengan rumus tersebut.
sejauh mana pertumbuhan ekonomi bontang mempengaruhi kesejahteraan masyarkatnya.


serta dengan pembangunan yang diadakan pemerintah bontang dapat mendukung kesejahteraan atau merugiksn pihak lain (masyarakat kecil). seperti misalnya.
1. pembangunan mol
2. sarana dan prasarana olah raga
3. taman-taman kota
4. pelabuhan. dll

satu lagi din......
1. jalur transportasi antar kota... ini perlu diperbaiki,direvisi.
jalurnya!! bukan sarana atau fasilitas transportasinya.

tahu alasannya?




Aku tahu... pasti banyak yang bosan JALAN BONTANG-SMARINDA dari dulu gitu2 aja... Selalu membuat mual!! Katanya mo dibangun tol propinsi!!

Ayo DINAS PEKERJAAN UMUM PEMKOT BONTANG,, jadilah penggerak dan berani mendesak PEMPROV via. PEMKOTBONTANG untuk merealisasikanya!!

Kelak kau akan dikenang bak seorang pahlawan!!
(Gak segitunya KAALLEEE) Basketball

ya bisa juga.... tapi apa kira-kira masih ada yang punya pendapat lain?
kenapa masalah jalur transportasi antar kota?

wehhh... kesannya kok seperti kuis ya... Laughing Laughing king

flare
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 91
Registration date : 28.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: perkembangan ekonomi kota bontang

Post by choirul_rozy on Tue May 20, 2008 11:50 am

menurut aku rumus tersebut kecil berlakunya untuk digunakan oleh kota seperti bontang mengingat terdapat 2 pabrik besar yang dominan dalam perkembangan ekonomi kota bontang.bukan berarti rumus tersebut tidak berlaku soalnya rumus tersebut sering digunakan dalam daerah yang mengandalkan perekonomian dari satu sektor yang terbesar misal:perdagangan,perikanan tanpa di dukung oleh pabrik - pabrik seperti di bontang.rumus tersebut digunakan dalam perhitungan produk barang yang dihasilkan dalam satu daerah.mungkin rumus ini bisa jadi pertimbangan:

Y=C + S

y = pendapatan
c = konsumsi
s = saving (dalam hal ini saving pemerintah)

ini rumus awal untuk bisa mendapatkan sejauh apa perkembangan perekonomian suatu daerah.selain itu terdapat juga beberapa pendekatan - pendekatan yang digunakan antara lain:

a.pendekatan ijeksi = kebocoran
b.pendekatan AS = AD, agregate supply (AS), aggregate demand(AD)

selain itu juga harus dilihat tentang keseimbangan antar beberapa sektor dari daerah tersebut:

a.campur tangan dari pemerintah
b.hubungan dengan daerah luar (dalam hal ini luar kota)
c.deflationary - dan inflationary gap

kalau masalah transportasi untuk wilayah kota bontang seperti angkot (yang biasa kita bilang taksi) rasanya disana sudah berlebih dalam artian sudah jarang untuk digunakan saat ini angkot angkot yang beroperasi sudah sangat banyak akan tetapi yang menggunakan sedikit rasanya angkot perlu untuk diminimalkan.trus untuk jalan bontang - samarinda rasanya oke saja selama tidak ada jalan yang rusak dan berlubang.

Cool Cool Cool

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: perkembangan ekonomi kota bontang

Post by Sponsored content Today at 8:38 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik