KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Emoticons KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by pedro023 on Tue May 13, 2008 9:52 pm

Sungguh sedikit mereka yang melihat dengan mata mereka sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri.
Einstein


Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.
Einstein


Tidak semua yang dapat menghitung dapat dihitung, dan tidak semua yang dapat dihitung dapat menghitung.
Einstein


Pengetahuan tidaklah cukup; kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup; kita harus melakukannya.
Johann Wolfgang von Goethe




Kebahagiaan biasanya merupakan hasil dari sebuah
pengorbanan.

Sebelum tidur, bertanyalah, kebaikan apa yang sudah
kulakukan hari ini ?



Jangan biarkan jati diri menyatu dengan pekerjaan
Anda.

Jika pekerjaan Anda lenyap, jati diri Anda tidak akan
pernah hilang.
Gordon Van Sauter



Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka;
namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu
tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak
melihat pintu lain yang telah terbuka.
Alexander Graham Bell




Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri, semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong.



Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik.



Seorang teman sejati akan membuat Anda hangat dengan kehadirannya, mempercayai akan rahasianya dan mengingat Anda dalam doa-doanya.


Yang penting bukan berapa lama kita hidup, tetapi bagaimana kita hidup.

Nasihat yang baik tidak pernah datang terlambat.

Iri hati yang ditunjukan kepada seseorang akan melukai diri sendiri.

Anda cuma bisa hidup sekali saja didunia ini, tetapi jika anda hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup.

Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat.

Rasa takut bukanlah untuk dinikmati, tetapi untuk dihadapi.

Orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan.

Lidah anda yang menentukan siapa anda.

Diantara isi rumah tangga, anak-anaklah yang terbaik.

Cinta seringkali akan lari bila kita mencari, tetapi cinta jua seringkali dibiarkan pergi bila ia menghampiri.

Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji.

Jika Anda tidak memulai hari ini dengan senyuman, belum terlambat untuk mencobanya pada hari esok.

Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah, dan biarkan mata kita setengah terpejam sesudahnya

Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya

Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu di dalam hatimu dan akan menyanyikan kembali tatkala kau lupa akan bait-baitnya

Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran. Dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susah

Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman, jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan. Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannya dan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannya tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kita tidak bisa melihat keduanya.

Tak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak. Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah

Bila Kita mengisi hati kita dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan, kita tak memiliki hari ini untuk kita syukuri.

Perlukah merasa kecil dan malu dihina? Orang yang dihina itu sebenarnya memungut pahala cum-cuma tanpa perlu bersusah payah

Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat. (Khalifah Abdul MAlik bin Marwan)

Barang siapa yang selalu kekenyangan maka banyaklah dagingnya, dan siapa yang banyak dagingnya maka kuatlah nafsunya. Siapa yang kuat nafsunya maka banyaklah dosanya, siapa yang banyak dosanya maka keraslah hatinya dan siapa yang keras hatinya maka tenggelamlah dia dalam bencana dunia serta keindahannya

Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, lebih tajam dari tusukan jarum, lebih pahit daripada jadam dan lebih panas daripada bara. Sesungguhnya hati adalah ladang, maka tanamlah ia dengan perkataan yang baik, karena jika tidak tumbuh semuanya (perkataan yang tidak baik) niscaya tumbuh sebagiannya

Tidak ada simpanan yang lebih berguna daripada ilmu.
Tidak ada sesuatu yang lebih beruntung daripada adab.
Tidak ada kawan yang lebih bagus daripada akal.
Tidak ada benda ghaib yang lebih dekat daripada maut.

Sekali tidak berhasil bukan berarti gagal selamanya

Kebahagiaan takkan pernah bisa dibeli dengan uang

Orang yang banyak ketawa itu kurang wibawanya.
Orang yang suka menghina orang lain, dia juga akan dihina.
Orang yang mencintai akhirat, dunia pasti menyertainya.
Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga

Sesungguhnya orang-orang yang berlaku adil di sisi Allah laksana berada di atas mimbar yang terbuat dari cahaya.
Mereka itu orang-orang yang berlaku adil dalam menetapkan hukum
baik kepada rakyat maupun kepada keluarga

Tiga sifat yang menyebabkan penyandangnya tidak tentram dalam hidupnya : iri, dengki, dan akhlak buruk

Hiduplah Sesuka hatimu,
Sesungguhnya kamu pasti mati.
Cintai siapa saja yang kamu senangi,
Sesungguhnya kamu pasti akan berpisah dengannya.
Lakukan apa saja yang kamu kehendaki,
Sesungguhnya kamu akan memperoleh balasannya.

Tidak ada kebaikan bagi pembicaraan kecuali dengan amalan.
Tidak ada kebaikan bagi harta kecuali dengan kedermawanan.
Tidak ada kebaikan bagi sahabat kecuali dengan kesetiaan.
Tidak ada kebaikan bagi shadaqah kecuali niat yang ikhlas.
Tidak ada kebaikan bagi kehidupan kecuali kesehatan dan keamanan

Banyak orang akan datang dan pergi dari kehidupanmu, tetapi hanya sahabat-sahabat sejati yang akan meninggalkan bekas di dalam hatimu.

Untuk menangani dirimu, gunakan kepalamu. Tetapi untuk menangani orang lain, gunakan hatimu.

Kemarahan hanyalah satu kata yang dekat dengan bahaya.

Pikiran yang besar membicarakan ide-ide;
Pikiran yang rata-rata membicarakan kejadian-kejadian;
Dan pikiran yang kerdil membicarakan orang-orang.

Allah memberikan kepada setiap burung makanan mereka, tetapi Ia tidak melemparkan makanan itu ke dalam sarang mereka.

Ia yang kehilangan uang, kehilangan banyak;
Ia yang kehilangan seorang teman, kehilangan lebih banyak;
Tetapi ia yang kehilangan keyakinan, kehilangan semuanya.

Belajarlah dari kesalahan orang lain. Engkau tidak dapat hidup cukup lama untuk mendapatkan semua itu dari dirimu sendiri.

Lidah praktis tidak berat sama sekali, tetapi hanya sedikit orang yang dapat memegangnya.

Smart people learn from their own mistakes. Smarter people learn from the mistakes of out

pedro023
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 421
Lokasi : villa12
Registration date : 02.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by ko2 on Wed May 14, 2008 1:25 am

wah2 salut deh...
ternyata kita punya temen yang punya bakat jadi pujangga nih...

aku nambahin ya!

Sahabat

Pertama kali ku baca sajakmu
Aku mengerti, malah pasti
Kau masih di situ
Meniti buih-buih kehidupan
Merangkah payah
Di antara liku-liku dan rekahan
Cinta

Sahabat, ketahuilah
Di antara ribuan sahabatmu
Akulah yang mengerti
Setiap baris
Sajak yang kau tulis
Di antara luka-luka dan pedihnya
Cinta

Kiranya berpisah nanti
Mengakhiri hidup di sini
Lupakanlah masa lalu itu
Setelah kita sama menjalani
Saat-saat duka dan ria
Dalam mencari erti
Sebuah cinta

_________________
Dari jauh..aku memandangmu..Lewat smua mata hatiku, mengagumimu..Lewat smua kisah tentangmu, kulukis engkau dalam tidurku
Dari jauh...
aku tititpkan hatiku padamu Walau kutahu... kau tak pernah tau

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by pedro023 on Thu May 15, 2008 12:19 am

lebih baik kehilangan pacar daripada kehilangan teman.
karena pacar g akan menemani kita selamanya..
klo teman selalu ada disamping kita..

pedro023
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 421
Lokasi : villa12
Registration date : 02.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Sahabat Karib

Post by ko2 on Thu May 15, 2008 1:09 am

Suatu sore, air dan api duduk di sebuah kafe
Seperti biasa mereka minum espresso,
asbak dihadapan mereka penuh puntung Marlboro putih

"Kudengar kemarin kamu melalap pasar," ujar air api hanya tersenyum kecil
"Yah, seperti kamu baca di koran-koran"
"Enakkah?" tanya air lagi
api menghisap rokoknya
"Sama seperti waktu kamu membanjiri kota minggu lalu"
air menjadi bosan, "Ah kupikir lebih enak," lalu diteguknya espresso

Api tiba-tiba mencolek air
kobarannya padam sedikit
"Kamu pernah terpikir nggak, kenapa diantara kita berdua
kamu selalu dianggap jagoannya?"
Air menatap api, bingung
"Maksudnya?"
"Ya, kalau aku sedang melalap pasar, kamu datang dan aku padam.
Sementara kalau kamu sedang membanjiri kota, aku datang tapi
kamu terus beraksi. Apa-apaan itu?"
Api menyulut lagi rokoknya, mukanya agak masam.

Air mendesah. Gundah, dia.
"Aku rasa semuanya terjadi karena manusia terlalu membesar-besarkan
perbedaan kita"
Api tersenyum setuju.

Mereka nongkrong disitu dua jam lamanya
Bicara tentang berbagai hal

Setelah membayar, keduanya meninggalkan kafe

_________________
Dari jauh..aku memandangmu..Lewat smua mata hatiku, mengagumimu..Lewat smua kisah tentangmu, kulukis engkau dalam tidurku
Dari jauh...
aku tititpkan hatiku padamu Walau kutahu... kau tak pernah tau

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by pedro023 on Thu May 15, 2008 10:54 pm

1. Apakah telapak anda berkeringat, hati anda deg-degan suara anda nyangkut dalam tenggorokan anda?- HAL itu bukan cinta, tapi suka

2. Tangan anda tidak dapat berhenti memegang dan menyetuhnya?-HAL itu bukanlah cinta, tapi birahi

3. Apakah anda bangga dan selalu ingin memamerkannya kepada semua orang?- HAL itu bukanlah cinta,tapi anda sedang mujur

4. Apakah anda menginginkannya karena anda tahu dia akan selalu disamping anda?- HAL itu bukanlah cinta, tapi kesepian

5. Apakah anda masih bersama dia karena semua orang menginginkannya?- HAL itu bukanlah cinta, tapi kesetiaan

6. Apakah anda menerima pernyataan cintanya karena anda tidak mau menyakiti hatinya?- HAL itu bukanlah cinta, tapi rasa kasihan

7. Apakah anda bersedia untuk memberikan semua yang anda sukai deminya?- HAL itu bukanlah cinta, tapi kemurahan hati

8. Apakah anda masih bersamanya karena campuran dari rasa nyeri dan kegembiraan yang tidak dapat digambarkan dan sangat membutakan?itulah cinta

9. Apakah anda masih menerima kesalahan mereka, karena hal itu adalah bagian dari kepribadiannya?itulah cinta

10. Apakah anda tertarik pada orang lain tapi masih bersamanya dengan setia?itulah cinta

11. Apakah anda rela memberikan hati anda, kehidupan anda, dan kematian anda?itulah cinta

12. Apakah hati anda tercabik bila dia sedih?itulah cinta

13. Apakah anda menangis untuk kepedihannya biarpun dia tegar?itulah cinta

14. Apakah matanya melihat hati anda yang sesungguhnya dan menyentuh jiwa anda secara mendalam sekali sampai terasa nyeri?itulah cinta


sekarang kita tahu bahwa cinta itu menyakitkan dan menyiksa kita sebegitu rupa, lalu kenapa kita masih juga mencintai?
kesakitan ini......penderitaan ini .......? mengapa hal ini adalah hal yang kita cari dan ingini?
semua penyiksaan ini, sebuah kematian terhadap ego dan kepribadian sendiri? mengapa ???? semua ini disebabkan oleh........Cinta

pedro023
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 421
Lokasi : villa12
Registration date : 02.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by choirul_rozy on Fri May 16, 2008 1:06 am

lanjut deh....................... Arrow Arrow Arrow

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by thuram0401 on Fri May 16, 2008 2:42 am

choirul_rozy wrote:lanjut deh....................... Arrow Arrow Arrow
om aziesss...ini lho anggotamu kejar setorannya ngga elit banget sih,hehehehehehhe.....

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by choirul_rozy on Fri May 16, 2008 8:44 am

thuram0401 wrote:
choirul_rozy wrote:lanjut deh....................... Arrow Arrow Arrow
om aziesss...ini lho anggotamu kejar setorannya ngga elit banget sih,hehehehehehhe.....

enak aja kejar setoran itu salah quote bro.......................komputer gue rada erorr gitu makanya hasilnya kaya gitu...sorry yach Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad Evil or Very Mad

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by choirul_rozy on Fri May 16, 2008 8:47 am

kenapa kita menutup mata saat kita tidur?membayangkan?menangis? "karena hal terindah di dunia tidak terlihat"

Cool Cool Cool Cool Cool Cool Cool

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by choirul_rozy on Fri May 16, 2008 8:52 am

teman sejati mengerti ketika kamu berkata "aku lupa"
menunggu selamanya ketika kamu berkata "tunggu sebentar"
tetap tinggal ketika kamu berkata "tinggalkan aku "
membuka pintu meski kamu belum mengetuk dan berkata "bolehkah saya masuk?"
mencintai juga bukanlah bagaimana kamu
melupakan dia bila ia berbuat kesalahan, melainkan bagaimana kamu memaafkan.

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons stttttttt

Post by lhina on Fri May 16, 2008 2:26 pm

*"Malam yang dingin ini menyelimuti diriku seakan mengerti tentang diriku, malam ini ingin ku peluk diri mu dan mengucapkan selamat tidur untuk mu...Malam ini ingin ku pejamkan mata & bermimpi indah bersama mu...Semoga malam ini & Esok membawa langkah Cintamu Padaku..."*
:heart: :flower:

lhina
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 61
Registration date : 16.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by ko2 on Fri May 16, 2008 2:59 pm

lhina wrote:
*"Malam yang dingin ini menyelimuti diriku seakan mengerti tentang diriku, malam ini ingin ku peluk diri mu dan mengucapkan selamat tidur untuk mu...Malam ini ingin ku pejamkan mata & bermimpi indah bersama mu...Semoga malam ini & Esok membawa langkah Cintamu Padaku..."*
:heart: :flower:

malam seperti penyamun yang menghadang tiba-tiba ketika aku berjalan tanpa sesiapa bersama
malam meminta sesuatu tapi aku tak membawa apa-apa,selain hatiku
lalu malam mengambil hatiku Embarassed

_________________
Dari jauh..aku memandangmu..Lewat smua mata hatiku, mengagumimu..Lewat smua kisah tentangmu, kulukis engkau dalam tidurku
Dari jauh...
aku tititpkan hatiku padamu Walau kutahu... kau tak pernah tau

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by choirul_rozy on Fri May 16, 2008 11:24 pm

lhina wrote:
*"Malam yang dingin ini menyelimuti diriku seakan mengerti tentang diriku, malam ini ingin ku peluk diri mu dan mengucapkan selamat tidur untuk mu...Malam ini ingin ku pejamkan mata & bermimpi indah bersama mu...Semoga malam ini & Esok membawa langkah Cintamu Padaku..."*
:heart: :flower:


kayanya ini puisi buat aku yach???????makasih ilhina............. Laughing Laughing Laughing Laughing

choirul_rozy
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 312
Age : 29
Lokasi : Hot Citiesssssssss
Registration date : 17.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons :: CINTA YANG KU KAGUMI ::

Post by lhina on Sat May 17, 2008 7:58 am

Ku ketik kata ini melalui Hati
Ku ucapkan Tulisan ini dengan cinta yang kumiliki
Ku Kagumi Perasaan yang tak pernah Habis

Dunia yang tak seharusnya aku lewati
Membuat ruang kosong menjadi terisi
Pertemuan yang nyata tetap tak bisa aku Menyentuh Nya
Hanya ku Kagumi dia melalui bayangan hati

Ku lukiskan Kanvas dengan cat basah
Menutup Kisah baru dengan Jiwa sedih
Ku tinggalkan dia dengan membawanya kedalam ceritaku

Ku sayangi dia dengan aku mencintainya
Ku cintai dia dengan mengaguminya
Ku kagumi dia dengan cintaku

Dia takkan Pernah tau Jika AKU PERNAH MENCINTAINYA
[b]


Cool Sad

lhina
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 61
Registration date : 16.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons MUNGKIN

Post by thuram0401 on Sat May 17, 2008 9:57 am

Malam yang gelap tanpa sinar bintang
Seperti perasaan hati yang tak terungkapkan
Pagi pun kusambut tanpa kehadiran mentari
Bagaikan perasaanku yang selalu sendiri

Kucoba berangan dalam taman bunga
Indah sekali harum yang kurasa
Membuai perasaanku terbang tak tentu arah
Menyisakan jejak mimpi yang begitu perih

Hembusan nafasku temani gelisah
Menusuk setiap jengkal perasaanku
Memperdalam goresan rasa yang pernah ada
Mengingatkanku untuk meninggalkan semua

Tapi ada sesuatu yang meyakinkanku
Untuk tidak berpindah dari tempatku
Rasa itu benar-benar kuat dan indah
Membuatku tersenyum dalam derita
Memberi tangis dalam bahagia
Mungkinkah CINTA telah hinggap dihatiku

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons YANG MANA

Post by thuram0401 on Sat May 17, 2008 9:58 am

Dentang jam dengan gemerlap bintang dilangit gelap
Hembusan napas penuh kegelisahan
Menatap curiga setiap benda
Akankah angan menjadi nyata

Gemuruh riuh suara hati
Tak ada riak tawarkan ceria
Hati murung tergores kata
Mata dan hati tak pernah sejalan

Menatap jauh dari lamunan
Menyingkap semua gundah gulana
Titipkan air mata dalam nadi
Mengalirkan semua rasa yang ada

Tarian perasaan diatas kertas
Niatan perasaan semakin deras
Menghanyutkan segala yang ada
Dalam setiap detak jantungku dialah yang terlintas

Mata hati semakin buta dan gelap
Mencari obor kebahagiaan yang sekilas
Baru kutapakkan langkahku kedepan
Nuraniku berseru untuk tetap ditempat

Waktu terus berdenyut tanpa arti
Hanya gundah yang terus menyapa
Tak ada lagi yang bertanya
Dia…… atau Nuraniku…….

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons KENYATAAN TENTANG CINTA

Post by thuram0401 on Sat May 17, 2008 9:58 am

Kenyataan itu sangatlah pahit
Apalagi yang berhubungan dengan Cinta
Bagi yang saling mencintai itu sangatlah manis
Yang cintanya bertepuk sebelah tangan ini sangatlah perih

Memang Cinta tak bersalah
Bukanlah cinta jika hanya menyakiti
Bukan juga cinta jika hanya bahagia
Jika kebahagiaan dan kesedihan bersatu itulah kenangan Cinta

Sangatlah munafik jika hanya mengharapkan kebahagiaan dari Cinta
Kadang menangis, kadang juga tertawa bersamanya itulah dia
Cinta itu akan hampa tanpa canda dan tawa
Cinta itu akan indah jika ada derai air mata

Cinta bukanlah sekedar kata – kata
Kadang cinta itu datang tanpa disadari
Cinta itu anugrah yang tak ternilai harganya
Berbahagialah bagi yang bisa merasakannya

_________________
http://www.hmbjogja.org
http://www.smartpulsa.info
http://www.jayasemadhi.com
http://www.mlmtopbergaransi.jayasemadhi.com
http://www.suksesfinansial.jayasemadhi.com
Tidak Semua Tindakan Membawa Kebahagiaan... Tapi TidaK Ada Kebahagiaan Tanpa Tindakan.......

thuram0401
Momod
Momod

Male Jumlah posting : 401
Age : 33
Lokasi : jogjakarta
Registration date : 07.03.08

Lihat profil user http://www.smartpulsa.info

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons AKU AKAN TERUS BERJALAN SAMPAI TIBA SAATNYA

Post by lhina on Sat May 17, 2008 11:07 am


Pernah kah kau menangis tanpa sebab yang pasti ?
aku pernah mengalaminya,
Aku pernah menikmatinya,
Aku pernah merasakannya
Tapi ku tak tahu apa,kenapa dan mengapa ?
ku hembuskan nafas berulang kali
Semoga bisa mengurangi beban yang ada
Tapi ku tetap tak tahu aku kenapa dan mengapa ?
atau karena menahan perih yang ada di hatiku ?
Yang tak pernah terungkap
Sejujurnya
aku ingin mengungkapkan semuanya di puisi ini
Tentang Hatiku yang terdalam
Tapi aku merasa,
mereka tak perlu tahu tentang apa yang kurasakan & siapa diriku yang sebenarnya
sejujurnya ku lelah akan sebuah kehilangan
ditinggalkan orang – orang yang ku sayangi dengan tulus
tanpa mereka pernah mengetahuinya


Sad :study:

lhina
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 61
Registration date : 16.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by pedro023 on Sun May 18, 2008 3:38 pm

TEMAN ADALAH HADIAH.. :gift:

Teman adalah hadiah dari yang di Atas buat kita.

Seperti hadiah, ada yang bungkusnya bagus dan ada yang bungkusnya jelek.

Yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan, atau kepribadian yang menarik.

Yang bungkusnya jelek punya wajah biasa saja, atau kepribadian yang biasa saja, atau malah menjengkelkan.

Seperti hadiah, ada yang isinya bagus dan ada yang isinya jelek.

Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah sehingga kita terpukau ketika berbagi rasa dengannya,

ketika kita tahan menghabiskan waktu berjam-jam, saling bercerita dan menghibur, menangis bersama, dan tertawa bersama. Kita mencintai dia dan dia mencintai kita.

Yang isinya buruk punya jiwa yang terluka. Begitu dalam luka-lukanya sehingga jiwanya tidak mampu lagi mencintai, justru karena ia tidak merasakan cinta dalam hidupnya.

Sayangnya yang kita tangkap darinya seringkali justru sikap
penolakan, dendam, kebencian, iri hati, kesombongan, amarah, dll.

Kita tidak suka dengan jiwa-jiwa semacam ini dan mencoba menghindar dari mereka.

Kita tidak tahu bahwa itu semua BUKAN-lah karena mereka pada dasarnya buruk, tetapi ketidakmampuan jiwanya memberikan cinta karena justru ia membutuhkan cinta kita, membutuhkan empati kita, kesabaran dan keberanian kita untuk mendengarkan
luka-luka terdalam yang memasung jiwanya.

Bagaimana bisa kita mengharapkan seseorang yang terluka lututnya berlari bersama kita?

Bagaimana bisa kita mengajak seseorang yang takut air berenang bersama?

Luka di lututnya dan ketakutan terhadap airlah yang mesti disembuhkan, bukan mencaci mereka karena mereka tidak mau berlari atau berenang bersama kita.

Mereka tidak akan bilang bahwa "lutut" mereka luka atau mereka "takut air", mereka akan bilang bahwa mereka tidak suka berlari atau mereka akan bilang berenang itu membosankan dll. Itulah cara mereka mempertahankan diri.

Mereka akan bilang:
"Menari itu tidak menarik"
"Tidak ada yang cocok denganku"
"Teman-temanku sudah lulus semua"
"Aku ini buruk siapa yang bakal tahan denganku"
"Kisah hidupku membosankan"

Mereka tidak akan bilang:
"Aku tidak bisa menari"
"Aku membutuhkan kamu denganku"
"Aku kesepian"
"Aku butuh diterima"
"Aku ingin didengarkan"

Mereka semua hadiah buat kita, entah bungkusnya bagus atau jelek, entah isinya bagus atau jelek. Dan jangan tertipu oleh kemasan.

Hanya ketika kita bertemu jiwa dengan jiwa,

kita tahu hadiah sesungguhnya yang sudah disiapkanNya buat kita.

pedro023
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 421
Lokasi : villa12
Registration date : 02.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by desti putri on Sun May 18, 2008 4:42 pm

tanpa kata
tanpa sebab
mengapa dan bagaimana

tanpa pernah tau
kapan, dmana......
tanpa berpikir
mengapa semua tentangmu

tak mudah tuk jujur
untuk mencoba
yakinkan semua yg ada
bhwa yg ada memang bnar bnar ada

di hati,
di jiwa
bhkan di setiap detik, menit, jam...
ruang
siang
dan malam
resah tuk nyatakan...



tanpa pernah kau tau...
sadarilah itu...


ku sayang sgalanya tentangmu ...............

desti putri
Senior Member
Senior Member

Female Jumlah posting : 155
Age : 26
Lokasi : Bontang, East Borneo
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by azaivoclar on Tue May 20, 2008 4:40 am

Kata dari ku...

Katakan salah klo itu salah daripada katakan benar klo itu salah!!

Inget lho bo'ong itu dosaa kawan!!

azaivoclar
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 56
Age : 28
Lokasi : Bung Tomo punya kota!!
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by ko2 on Tue May 20, 2008 1:56 pm

kekasih,
malam masih teramat panjang
jiwa kita mengembara diterkam hiruk-pikuk riuh suara dirajam lautan katakata dusta

linangan darah luka kita menggenangi jalan-jalan malam
langit hitam. bulan merah. bintangbintang padam

kekasih,
tebarkan ulasulas senyum pada resah tanah kibaskan sayapsayap cinta pada risau kemarau pada sunyi nurani

orangorang kini pergi mencari kemanusiaannya yang tercuri
anakanak menangis di loronglorong kegelapan
tak lagi punya mimpi tentang indahnya pagi
sambil terus menanti terbit matahari

tapi malam masih akan teramat panjang

_________________
Dari jauh..aku memandangmu..Lewat smua mata hatiku, mengagumimu..Lewat smua kisah tentangmu, kulukis engkau dalam tidurku
Dari jauh...
aku tititpkan hatiku padamu Walau kutahu... kau tak pernah tau

ko2
Senior Member
Senior Member

Male Jumlah posting : 206
Age : 33
Lokasi : heroes city
Registration date : 14.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by desti putri on Tue May 20, 2008 2:16 pm

Resah ini…
Kusimpan saja di hati
Tanpa harus ku katakan
Kepadamu kasih

Meski pedih
Hati ini kan mencoba
Untuk slalu tegar
Hadapi yang ada….

Akankah bahagia itu
Datang…
Hingga nantinya
Seperti yang kuinginkan
Miliki dirimu seutuhnya


Jangan pernah sesali
Dengan apa yg ada
Jgn pernah katakan tak sanggup jalani
yakinkan bahwa kau ada
dan bwtku bahagia

desti putri
Senior Member
Senior Member

Female Jumlah posting : 155
Age : 26
Lokasi : Bontang, East Borneo
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by lhina on Wed May 21, 2008 9:54 am

Haruskah ku berharap ,Langitkan beri jawaban

Puisi ini tercipta untuk mu
Yang akan selalu ku persembahkan di hatimu
Karena kau yang terindah dalam hidupku
Dalam resah dan air mata ini
Aku rindu akan sinar di hatimu ,
Dalam resah dan air mata ini
Aku ingin melukis sinarmu di hatiku ,
Untuk menerangi jiwaku
Dalam resah dan air mata ini
Ingin ku lukis semua hidup ini,
Dengan cinta dan cita yang terindah
Sejujurnya aku gak mengerti dengan apa yang kurasakan kini
Dalam hati ini selalu ada rindu untukmu
Mungkin aku takkan pernah mengerti
Hati yang tulus setia dan indah


bounce

lhina
Junior Member
Junior Member

Jumlah posting : 61
Registration date : 16.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by udhin on Thu May 22, 2008 4:21 pm

kau mencintaiku
seperti bumi
mencintai titah tuhannya
tak pernah lelah
menanggung beban derita
tak pernah lelah
menanggung beban derita
tak pernah lelah
menghisap luka

kau mencintaiku
seperti air
mencintai titah tuhannya
tak pernah lelah
membersihkan lara
tak pernah lelah menyejukkan dahaga

kau mencintaiku
seperti matahari
mencintai titah tuhannya
tak pernah lelah
membagi cerah cahaya
tak pernah lelah
menghangatkan jiwa

kau mencintaiku
seperti bunga
mencintai titah tuhannya
tak pernah lelah
menebar mekar aroma bahagia
meneduhkan gelisah nyala


PUISI UNTUK KAKA YANG BERKORBAN UNTUK ADIK2NYA

udhin
Junior Member
Junior Member

Male Jumlah posting : 87
Lokasi : INDONESIA
Registration date : 26.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Emoticons Re: KUMPULAN PUISI DAN KATA BIJAK

Post by Sponsored content Today at 1:43 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik